ganti-oli-bloger

MotoGP Spanyol : Jack Miller Juara, Quartararo Gagal Podium Gara-Gara Ban ?

Diposting pada

MOTOGOKIL.COM-Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatu, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Akhirnya beberapa pembalap menunjukkan performanya, yaitu jack miller dan morbidelli. Kedua pembalap ini punya masalah yang berbeda, miller minim prestasi sedangkan morbidelli hanya dibekali motor kelas-2, motor tahun 2019. Keduanya mampu menghilangkan keraguan, bahwa mereka memang patut diperhitungkan dalam balapan musim 2021 ini.

Hasil balapan motogp spanyol barusan (nggak nonton, pas acara sholat isya-teraweh) :

P1 – Jack Miller 43
P2 – Francesco Bagnaia 63
P3 – Franco Morbidelli 21

Berikut ini hasil lengkapnya…

Yang paling apes sih fabio quartararo, yang tampil dominan selama babak free practice dan qualification. Tampil bagus di awal race, tapi di lap-16 mulai kedodoran dan terus turun posisinya. Hal ini disebabkan oleh bannya yang bermasalah, sepertinya bannya habis duluan sebelum race usai. Ada info terkini ternyata bukan hanya ban, akan tetapi ada dengan masalah otot tangannya, denger-denger sih quartararo mengalami arm pump.

Permasalahan arm-pump tidak bisa dianggap remeh. Karena tangan yang bekerja saat mengendarai motor motogp yang memiliki power dan kecepatan ekstrim, sangat mengandalkan otot-otot tangan ini. Jika otot-otot ini mengalami arm-pump, otot ini akan bengkak dan sakit saat bekerja. Jadi sepertinya ini yang menjadi penyebab utama quartararo gagal podium. Dan hal ini bisa berakibat cukup fatal, karena banyak kejadian seperti ini berakhir di meja operasi seperti kasus pedrosa dulu.

Penampilan marc marquez (mm93), lumayanlah, nggak jatoh dan dapet poin. Menurut iwf, mm93 mengalami kesakitan yang cukup membuatnya tidak bisa tampil lebih baik. Selain otot-otot tangannya belum sekuat biasanya, dua kali jatuh dalam babak free practice dan warming up membuat badannya memar-memar, sakit lah. Meskipun dikasih pain killer tapi efeknya lama-lama akan berkurang (sakitnya semakin terasa) setelah pertengahan race.

Nakagami tampil cukup keran, mampu menduduki posisi-4 adalah sesuatu banget bagi dirinya. Apalagi ia mampu menjadi pembalap tercepat dari seluruh pembalap honda. Keren lah, memang ia seharusnya seperti itu, karena sudah dibekali motor honda rc213v spek pabrikan.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.