Suzuki Perpanjang Kontrak dengan Dorna untuk Terus Berkompetisi di MotoGP

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua di perjalanan sampai ke tujuan

Suzuki Motor Corporation dengan bangga mengumumkan bahwa kesepakatan telah ditandatangani dengan Dorna untuk memperbarui keterlibatan mereka dalam Kejuaraan Dunia MotoGP ™ untuk periode mulai dari musim 2022 hingga musim 2026. Sebagai akibatnya, Suzuki Motor Corporation akan mengerahkan Tim Pabriknya – yang sebenarnya dikenal sebagai Tim Suzuki Ecstar – di kelas MotoGP ™ Kejuaraan Dunia MotoGP ™.

Kisah balap Suzuki dimulai pada tahun 1960 dengan masuknya Tourist Trophy legendaris Isle of Man’s. Dan tahun lalu merek dari Hamamatsu ini merayakan Hari Jadi ke-100 mereka di Jepang. Berita bahwa perjalanan pabrikan Suzuki akan terus berlanjut sangat positif, terutama setelah periode yang sangat sukses yang mencapai puncaknya dengan hasil yang cemerlang tahun lalu. Pasangan Suzuki Spanyol Joan Mir dan Alex Rins menempati posisi pertama dan ketiga dalam klasemen kejuaraan, yang berarti pencapaian luar biasa dalam memenangkan gelar MotoGP ™ Riders dan Teams.

Shinichi Sahara – Pemimpin Proyek dan Direktur Tim, mengatakan :

“Sebagai Suzuki Motor Corporation, kami bangga untuk terus bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP ™, karena kami semua berbagi ambisi yang menantang untuk mengukur diri kami sendiri melawan kompetisi sepeda motor papan atas di dunia. Kami memulai perjalanan baru ini pada tahun 2015 dan hanya dalam enam tahun kami meraih gelar Dunia Penunggang, bersama dengan gelar Tim, dan kami masih haus akan lebih banyak kesuksesan. Untuk alasan ini kami telah memperpanjang perjanjian kami dengan Dorna, dengan harapan dan komitmen untuk melanjutkan pengembangan sisi teknis dan balap perusahaan. ”

Dan Carmelo Ezpeleta, sebagai CEO Dorna menyambutnya dengan gembira seraya membuat sebuah ungkapan :

“Kami sangat senang dengan pembaruan perjanjian dengan Suzuki, sebuah pabrik yang telah kami kendarai selama bertahun-tahun di Kejuaraan Dunia dan menikmati kerja sama yang hebat. Kembalinya mereka ke MotoGP pada tahun 2015 segera terbukti sukses dan dikonfirmasi dengan puncaknya memenangkan gelar Juara Dunia pada tahun 2020 bersama Joan Mir, kami dengan bangga memperpanjang kemitraan ini dan berharap dapat terus menetapkan tonggak sejarah dengan merek ikonik ini. ”

Kenyataan ini membuat pencinta suzuki cukup bahagia. Pasalnya mereka akan bisa terus melihat pembelap-pembalap hebat suzuki bertarung di barisan depan. Apalagi kalau ada kabar suzuki mau ganti mesin dengan tipe V, wah bakalan lebih seru lagi.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan