Pentingnya Ergonomi yang Nyaman Saat Nyetir Motor…Yamaha NMAXX Jawabannya

Diposting pada

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Bagi seorang rider (pengendara motor) yang doyan touring, ergonomi adalah suatu aspek yang sangat diutamakan. Karena saat touring perjalanan yang dilakukannya akan menempuh jarak yang jauh dan waktu yang lama. Maka ergonomi atau posisi tubuh saat riding harus senyaman mungkin, untuk menghindari kelelahan yang berlebihan.

Untuk pengendara harian, ergonomi  juga diperlukan, meskipun tidak seurgen saat touring. Meskipun jarak yang ditempuh relatif lebih pendek dari touring, akan tetapi terkadang dalam beraktifitas sehari-hari rider dihadang oleh kemacetan yang cukup melelahkan. Dalam kondisi tersebut ergonomi sangat berperan untuk mengurangi tingkat strees yang ditimbulkannya.

Salah satu faktor penentu ergonomi yang nyaman adalah motor yang digunakan. Kaerna konstruksi setir (setang), posisi jog dan footstep akan menentukan posisi tubuh saat mengendarainya.  Seperti All New NMAX yang menjadi motor pilihan bagi kaum pecinta kenyamanan. NMAX memang sengaja dibuat dengan berbagai keunggulan epic, satu diantaranya adalah best riding position. 

Posisi berkendara saat menggunakan NMAX tidak dapat diperdebatkan lagi. All New NMAX punya titik rahasia yang menyebabkan pengendara sangat relax selama di perjalanan. 

Posisi kedua tangan sangat relax

All New NMAX memiliki jarak antara stang kemudi dengan tempat duduk pengendara yang proporsional. Hal ini membuat tangan pengendara lebih sejajar dengan tubuh sehingga ketika sedang berkendara di jalanan lurus atau bermanuver, kedua tangan tidak akan cepat pegal. Ini alasan mengapa pecinta NMAX gemar melakukan touring.

 

Posisi tempat duduk super nyaman

Kualitas jok yang didesain sangat empuk layaknya sedang duduk santai di sofa rumah, menjadi salah satu titik rahasia NMAX motor nyaman MAXImal. Lekukan yang sengaja dibuat pada batas pengemudi dengan penumpang memberi kenyamanan tersendiri. Pengemudi akan merasakan posisi duduk yang sesuai dengan lekungan tulang rusuk sehingga lebih nyaman meskipun selama perjalanan panjang.

Posisi kaki fleksibel tanpa bikin capek

Posisi yang paling dibanggakan dalam All New NMAX adalah posisi kaki. Saat berkendara di pijakan normal kaki akan membentuk ±90°. Ketika pengendara ingin lebih santai, kaki dapat diluruskan dan menyentuh pijakan atas. Posisi ini adalah posisi paling nyaman ketika berkendara motor. Pengendara dapat fokus ke depan dengan santai tanpa merasa pegal di kaki.

Menurut Ilham Wahyudi selaku General Manager Service PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim), bagi para penggemar sepeda akan jatuh cinta dengan nmax, bagi penggemar touring pun akan jatuh cinta dengan nmax, serta bagi pecinta teknologi dan gadget, nmax pasti jadi pilihan. All New NMAX sudah menjadi motor andalan untuk urusan kenyamanan. Tidak heran bahwa berbagai kalangan menjadikannya transportasi sehari-hari yang dibanggakan. Selain fitur yang fungsional dan canggih, riding position ini menjadi prioritas para pencari kenyamanan. 

Mau nyaman saat naik motor ? Pakai NMAX, pastinya, iwf sudah membuktikannya (dulu sempat punya, simak di artikel-artikel lawas). Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

One thought on “Pentingnya Ergonomi yang Nyaman Saat Nyetir Motor…Yamaha NMAXX Jawabannya

  1. Nmax adalah pilihan tepat
    Buat kota kota nyaman Tenaga gak intimidatif
    apalagi buat Turing sesuai dengan konsepnya matic kayak gini buat jarak jauh tenaganya bawah menengah sampai atas
    ergonomi nyaman jok empuk stang cover jd betah naaik NMax

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan