ganti-oli-bloger

Program Astra Honda Youthpreunership Program (AHYPP) Sukses Lahirkan Pengusaha Muda Baru

Diposting pada

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Sebuah perusahaan besar seperti PT. Astra Honda Motor ( AHM ) sudah sepatutnya bersinergi dengan dunia pendidikan. Tentu saja dalam kegiatan tersebut ada beberapa aspek yang bisa dikembangkan, diantara menciptakan siswa yang memiliki jiwa enterpreneuer. Dan kegiatan ini diwujudkan dalam program Astra Honda Youthpreunership Program (AHYPP).

Dan kegiatan ini yang telah berhasil mewujudkan mimpi pebisnis bengkel yang profesional, salah satunya adalah Anjas Wahyu Firmansyah perwakilan dari PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT. Anjas Wahyu Firmansyah merupakan alumni SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Kab, Malang jurusan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda yang mencoba berwirausaha sejak usia muda. Dia mulai merintis usaha dengan membuka bengkel saat masih duduk di kelas 9 SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen

Anjas pada waktu mengikuti pelatihan AHYPP

Usaha bengkel Motor roda dua yang di beri nama Kulon Omah Garage di Jalan Dsn Gendogo Kecamatan Ngajum, Kab. Malang melayani jasa ganti oli dan spare part, servis ringan, servis lengkap, Over hole, tambal ban dan tubeles, servis kunjung dan antar jemput. Letak bengkel yang strategis membuat bengkel Kulon Omah Garage tidak pernah sepi.

Bengkel Kulon Omah Garage dengan owner Anjas Wahyu Firmansyah

Kemampuan Anjas mengelola dan mengembangkan usaha kian terasah dan teruji setelah mengikuti program yang AHYPP. Anjas mengatakan :

” Dengan mengikuti program AHYPP ini, saya jadi mengetahui cara mengelola usaha yang benar. Dan saya juga belajar lagi tentang perkembangan teknologi sepeda motor Honda. ‘

Pada AHYPP II MPM Honda Jatim mengirimkan tiga wakil pemilik bengkel lulusan SMK TBSM Honda Jatim yang mengikuti program ini.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.