Honda Rilis All New PCX 160 di Jawa Timur. Fokus Performa – Paling Powerful

ganti-oli-bloger

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Hari sabtu kemarin, tepatnya tanggal 20 februari 2021, iwf berkesempatan hadir pada acara launching skutik premium honda terbaru yaitu pcx 160. Iwf benar-benar ingin mendapatkan informasi yang relevan dengan iwf, yaitu mengenai performa, dalam press conference yang diberikan oleh petinggi mpm. Hal ini terkait dengan konfigurasi bore x stroke yang menurut iwf cukup aneh untuk motor harian honda saat ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa honda benar-benar tetap ingin menjaga dan konsisten pada motor-motor dengan engine yang efisien. Sebahagian besar konfigurasi engine-nya motor hariannya adalah overstroke (beat-scoopy-genio, vario125, revo 110, supra125 dan  verza-crf150). Atau mentok-mentok konfigurasi engine-nya square (vario150-pcx150-adv150 dan sonic150-supra gtr 150-cb150r-cbr150r). Nah konfifurasi pcx 160 ini agak nyeleneh, yaitu overbore (bore : 60 mm – stroke : 55,5 mm), konfigurasi ini mirip dengan motor sport yang memang kencang seperti cbr 150 lama (juga sonic 125 – cs1 125) serta cbr 250 rr. Apalagi rasio kompresinya mirip cbr 250 rr, yaitu 12:1.

Dan ternyata memang disain engine-nya untuk mengejar performa. iwf bisa maklum, karena memang sisi inilah yang sering menjadi keluhan jika dikomprasikan dengan rivalnya (nmax-aerox). Dan tidak tanggung-tanggung, peningkatan power dan torsinya sudah dimulai sejak putaran engine bawah sampai atas. Perhatikan komparasinya dengan honda pcx 150.

Buat iwf inilah yang merupakan point paling penting, sedangkan fitur-fitur yang disematkan merupakan bonus. Dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV semakin memberikan kebanggaan dan menjadi cerminan gaya hidup pecinta skutik premium Tanah Air yang menyenangi sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi.

Berbagai konten menarik disuguhkan pada peluncuran skutik premium ini, mulai dari Virtual Launching Ceremony, Virtual Concert dengan menghadirkan band lokal, Virtual Exhibition dan Live Quiz yang berhadiah voucher belanja total jutaan rupiah.

Selanjutnya setelah acara press conference usai, dilanjutkan dengan gelaran All New Honda PCX Ultimate Excellence Virtual Launching yang disiarkan secara langsung melalui Instagram dan Facebook @mpmhondajatim (20/02). Dan akan diadakan pameran Virtual Honda di mulai tanggal 20 – 28 Februari 2021. Konsumen dapat mengakses di www.pameranvirtualhonda-jatim-ntt.com untuk melihat beragam type motor Honda yang dipamerkan secara virtual ini. Jangan terlewat, dapatkan hadiah spesialnya selama pameran berlangsung.

 

All New Honda PCX dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Surabaya :

  • Rp 31.285.500,-untuk tipe CBS ,
  • Rp 34.856.500,- untuk tipe ABS , dan
  • Rp 44.463.500,- untuk tipe e:HEV.

Mengenai komparasi performa dengan pcx 150 dan juga rivalnya bisa dilihat di artikel sebelumnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan