Wabah Covid-19 Masih Berlanjut, MPM Honda Jatim Lanjutkan Donasi APD

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menjaga kita dari penularan wabah penyakit dan menghindarkan kita dari berbagai marabahaya, aamiin.

Wabah pandemi sudah 7 bulan menyerang tanah air kita tercinta Indonesia. Kondisinya bukan semakin membaik, akan tetapi semakin parah jika dilihat dari grafik pertambahan penderita covid-19 dan penderita yang meninggal perharinya. Tidak bisa dipungkiri, bahwa wabah covid-19 ini benar-benar membuat hampir seluruh lapiasan masyarakat kalang-kabut. Mulai dari pejabat tertinggi sampai rakyat jelata.

Sampai saat ini grafik penderita dan korban covid-19 di Indonesia sangat membuat hati miris. Karena kenaikannya masih sangat curam, padahal sudah banyak negara lain yang juga terkena wabah covid-19 mulai bangkit. Berikut ini gambar grafiknya…

Bukan nakut-nakutin, tapi inilah realitanya. Apalagi kalau menonton video dokter tirta yang sudah 7 bulan masuk dalam sistem penanganan wabah covid-19 berskala nasional. Dalam pengamatannya sampai saat ini selain ekonomi nasional yang memasuki masa resesi, kondisi rumahsakit beserta para punggawanya (dokter dan tenaga kesehatan) sudah mulai megap-megap. Karena banyak dokter dan tenaga kesehata yang tertular dan meninggal, keuangan rumah sakit yang minus dan jangankan apd (alat pelindung diri) terkadang masker standar saja kehabisan dan sulit didapat.

Jadi sangatlah tepat jika MPM Honda Jatim dengan sukarela memberikan bantuan apd untuk tenaga medis, yang beberapa hari yang lalu baru diserahkan kepada beberapa rumah sakit di banyuwangi. Bantuan tersebut berupa APD yang berjumlah 600 baju hazmat kepada beberapa rumah sakit berikut :

  • RSUD Blambangan,
  • RSUD Genteng,
  • RS Al Huda,
  • Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan Glenmore Banyuwangi
  • RSI Fatimah, dan
  • RS Graha Medika.

Dalam kesempatan tersebut bapak Suwito M selaku Presiden Direktur PT. MPM Honda Jatim mengatakan :

“Kami ingin ikut berkontribusi dalam penanganan Covid -19 terutama di Banyuwangi dengan memberikan bantuan kepada tenaga medis agar mereka dapat memberikan perawatan kepada masyarakat . “

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program MPM Berbagi yang sudah dijalankan secara bertahap mulai bulan Maret. Sebelumnya, pada bantuan tahap awal MPM Honda Jatim telah menyerahkan bantuan 5 unit Ambulance, 5 unit Ventilator, 500 APD kepada pemerintah Jawa Timur yang diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur senilai total Rp. 3,1 M

Untuk meringankan kerja menghadapi wabah covid-19 ini marilah kita berperan aktif dengan beberapa usaha, yaitu :

  • Menjaga kesehatan diri dan keluarga kita dengan melakukan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Yaitu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun.
  • Perbaiki gizi makanan untuk meningkatkan asupan protein dalam rangka meningkatkan daya imun.
  • Tidak usah terlalu panik, karena siapa-siapa yang akan tertular dan mati karena covid-19 sudah tertulis di lauhil mahfudz. Yang terpenting usaha, mohon perlindungan Allah dan tetap rileks (tidak stress).
  • Membantu semampunya kepada sanak saudara dan juga tetangga yang terdampak covid-19. Karena akibat covid-19 ini, banyak diantara mereka yang kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan