Ngaku Sultan Otomotif ? Tanggung Kalau Hanya 250 CC, Sekalian yang 1000 CC, Honda CBR 1000RR-R

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua dari berbagai wabah penyakit, dan segala mara bahaya di manapun kita berada, aamiin.

Di tengah hingar-bingar perilisan dan pengujian speed dan sound kawasaki zx25r serta keterpurukan tim repsol honda di motogp, tiba-tiba honda (ahm) memasukkan secara  resmi honda cbr 1000rr-r. Pada saat ini honda cbr 1000rr-r merupakan salah satu motor superbike terbaik yang memiliki power terbesar di kelasnya. Berbasis bore x stroke yang sama dengan honda rc213v-s 4-inline, diharapkan mampu mendongkrak prestasinya di ajang balap superbike [artikel].

Kehadiran honda cbr 1000rr-r secara resmi di tanah air (diboyong langsung oleh pabrikan, dalam hal ini ahm) terasa cukup spesial. Karena motor ini merupakan salah satu flag-ship motor sport harian honda global, artinya motor high-end yang paling tinggi lah untuk kelas motor sport harian. Hadir di tengah keterpurukan ekonomi dengan harga 0,9 sampai 1,1 milyar rupiah, bukanlah hal yang biasa, pasti punya tujuan dan agenda tertentu.

Menurut iwf, ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang cukup mudah untuk difahami. Ke-viral-an kawasaki zx25r seakan sulit dibendung oleh cbr 250rr, meskipun sudah mendapatkan beberapa upgrade, yaitu kenaikan power, aplikasi assist-slipper clutch dan quick shifter [artikel].

Karena memang pasar di tanah air selalu heboh dengan yang lebih tinggi, lebih  besar atau lebih banyak. Meskipun meskipun kapasitas kawasaki zx25r sama dengan honda cbr 250rr yaitu 250cc, akan tetapi jumlah silinder zx25r lebih banyak dan rpm-nya lebih tinggi, maka wajarlah hampir semua mata pencinta motor sport mengarah padanya. Serasa menjadi sultan otomotif kalau bisa memiliki dan mengendarainya, sementara tiada lawan.

Dengan hadirnya honda cbr 1000rr-r, dengan segudang keunggulan performa dan teknologinya, seakan menantang para sultan otomotif untuk berpaling.

” Ini lho motor sport 4-inline dengan kasta tertinggi…wahai yang mengaku riil sultan otomotif…datanglah”.

Dan memang yang sanggup beli motor sport seharga hampir 3x harga kijang innova atau 5x harga avanza ini, hanya orang-orang sekelas sultan atau anaknya sultan. Orang biasa di kalangan rakyat jelata di masa pandemi kayak gini, disuruh beli honda revo atau beat saja sudah mikir-mikir. Iwf sendiri ngga mimpi bisa naikin motor ini apalagi memilikinya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan