ganti-oli-bloger

Marc Marquez Bakalan Menjadi Pembalap yang Semakin Sulit Dikalahkan, Karena …..

Diposting pada

stoner marquez rossi

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua dari wabah penyakit dan juga mara bahaya di manapun kita berada

Wabah covid-19 ini selain menimbulkan nestapa di hampir seluruh dunia, juga memberikan banyak keuntungan. Keuntungan yang sifatnya global adalah, menurunnya polusi udara dan menebalnya lapisan ozon di kutub-kutub bumi, karena aktifitas naik kendaraan bermotor menurun drastis. Keuntungan juga didapatkan oleh individu seperti marc marquez, pembalap utama tim repsol honda.

Dari hasil tes terakhir, menunjukkan performa marc marquez kurang optimum, karena penyembuhan operasi cidera lamanya belum pulih 100%. Akhirnya ia kurang mampu menjinakkan honda rc213v yang terkenal liar. Nah dengan adanya wabah covid-19, pagelaran motogp 2020 ditunda, bahkan mungkin dibatalkan, dan kondisi ini dapat dimanfaatkan marc marquez untuk memulihkan kebugaran tubuhnya.

Dan kalau marc marquez sudah benar-benar bugar dan di atas motor yang powerful, maka ia menjadi sangat sulit dikalahkan. Karena dani pedrosa melihat bahwa marc marquez adalah seorang pembalap yang memiliki performa yang merupakan gabungan dari valentino rossi dan casey stoner.

Ia (pedrosa) mengatakan bahwa valentino rossi memiliki karakter dan performa, sebagai berikut :

  1. Mampu menarik banyak penggemar ke olahraga balap motogp
  2. Ia sendiri adalah penggemar olahraga balap motogp dan balap lainnya
  3. Ia telah memenangkan banyak balapan/race
  4. Ia telah bekerja dengan baik untuk MotoGP
  5. Baginya (bahkan hingga hari ini) setiap balapan adalah seolah-olah adalah hari pertama ia membalap (sangat termotivasi)
  6. Dia membalap tidak hanya untuk balapan, tetapi karena dia
    ingin menang dengan cara apa pun.

rossi-marquez
Pedrosa juga menggambarkan karakter dan performa casey stoner dengan cukup gamblang. Karena stoner adalah rekan satu timnya di Honda selama dua tahun. Menurutnya casey stoner memiliki performa dan karakter sebagai berikut

  1. Memiliki bakat alami
  2. Dia tidak peduli di trek apa dia berada atau apa kondisinya, jika itu
    cerah, hujan, siang atau malam.
  3. Dia adalah rider yang tidak terlalu memikirkan banyak hal (tentang motor dan lintasan), karena ia tidak perlu segala sesuatunya untuk sempurna dalam balapan. ia hanya ingin melaju dengan cepat.
  4. Dia adalah binatang (dalam arti yang baik)

Marquez, Stoner, Pedrosa, Maverick Vinales, French MotoGP 2012

Dan saat pedrosa menggambarkan siapa marc marquez, cukup mengejutkan. Karena ia cukup lama membalap bersama marquez, pedrosa mengenal marc marquez luar-dalam. Dan menurutnya marc marquez adalah pembalap yang spesial. Ia mampu menggabungkan karakter dan performa valentino rossi dan casey stoner.

Marc is special, he unites valentino and stoner. Sometimes he goes extraordinarily strong like casey and sometimes he is charismatic like rossi.

Jadi kita semakin faham mengapa marc marquez sangat digjaya di atas motor balap super liar honda rc213v. Bahkan ia mampu menjinakkan dan mengubah keliaran menjadi performa yang sulit dikalahkan oleh para kuara dunia sebelumnya. Karena ia menjadi stoner saat memperlakukan rc213v

marquez-braking 6

dan bersikap seperti rossi saat berhadapan dengan fans dan orang–orang disekitarnya.

mm fans rossi

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh