Pagelaran MotoGP Terancam Bubar. Italia Masuk Darurat Covid-19. Negara Eropa Lain Menyusul

covid-19 vs motoGP Qatar

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senatiasa menyelamatkan kita semua di mana pun kita berada

Perdana menteri italia giuseppe conte, memperpanjang masa zona merah di italia. Bahkan ia juga menyatakan bahwa ” seluruh italia akan menjadi zona terproteksi.” [gpone] Hal ini kemudian segera disikapi oleh presiden coni (italian national olympic commitee) giovanni malago untuk menunda jadwa kompetisi sepak bola di semua level sampai 3 april 2020.

Lalu bagaimana dengan pergelaran motorsport ? Mari kita alisis bersama…

Dalam kondisi penularan wabah covid-19 yang relatif lebih rendah di qatar dan thailand serta “mungkin” juga texas, panitia motogp bersedia menunda pergelaran balapan. Apalagi dengan kondisi italia yang sangat parah saat ini. Italia menduduki posisi 2 paling parah setelah china, artinya kondisi italia paling rawan di seluruh negara eropa. Perhatikan data hasil penjejakan covid-19 di seluruh dunia.

covid-19 10032020 0233 AM Italia

Dari data di atas, saat ini italia menempati posisi-2 dalam hal penderita yang terpapar virus corona. Dan juga penderita yang tewas juga menempati nomor-2 di bawah china. Sementara itu perancis, jerman dan spanyol menyusul di bawah. Karena dari penyebaranny di luar china (berarti termasuk di negara-negara eropa dan amerika), menyebaran covid-19 meningkat secara eksponensial, maka negara-negara tersebut pun akan segera menerapkan protected zone di seluruh wilayah negaranya.

Artinya pagelaran motogp 2020 di eropa, amerika dan juga asia terancam batal. Atau paling tidak diundur sampai waktu yang tidak bisa ditentukan. Gambar ini menunjukkan bagaimana kritisnya kondisi italia juga eropa serta beberapa negara penyelenggara motogp sebagai daerah yang terwabah covid-19.

 

covid-19 10032020 world

Dari kenaikan jumlah penderita, maupun yang tewas di seluruh wilayah (negara) penyelenggara motogp yang cukup signifikan, maka seluruh kepala negara/pemerintahan negera tersebut pasti akan menaikkan tingkat kewaspadaannya. Dan menurut iwf, pagelaran motogp tahun 2020 ini terancam bubar, karena belum diketahui sampai sejauh mana suatu negara mampu membendung visrus corona ini. Semoga hal ini tidak menimpa kita semua aamiin yaa robbal ‘aalamiin.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan