Serba-Serbi Honda Adv 150, Lengkap Gan !!

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kemarin honda (ahm) baru saja merilis secara resmi honda adv 150 di pagelaran otomotif giias 2019 di jakarta. Jagad dunia maya langsung ramai dengan penampakan motor baru honda ini dalam banyak artikel. Sayangnya artikel-artikel tersebut masih terpisah-pisah, seakan ingin memaksimalkan seo layaknya surat kabar online saat ini. Karenanya iwf coba merangkumnya dalam satu artikel lengkap, sehingga bisa langsung memuaskan pencinta motogokil.

Kalau penampakannya, mungkin mas bro sudah banyak melihat di berbagai blog otomotif nasional. Ya begitulah keren, mirip-mirip x-adv 750. Nah di artikel ini iwf akan menjabarkan serba-serbi honda adv 150 dimulai dengan spesesifikasinya yang menurut iwf nggak beda jauh dengan pcx 150.

Spesifikasi

Iwf sangat menyayangkan, honda tidak meng-upgrade performanya. Padahal baik bentuk, lingkar roda maupun bobotnya semakin bertambah. Karena power dan torsinya relatif sama, maka kemungkinan besar performanya akan sedikit kurang dibandingkan pcx 150.

Fitur-Fitur yang Khas

Setelah mengamati banyak gambar yang tersebar di internet (maklum iwf nggak ke giias), maka dapat disimpulkan bahwa honda adv 150 banyak memberikan fitur yang sangat mearik perhatian. Khususnya penggemar skutik adventure (senang mbolang tapi pakai motor matik), berikut panampakannya

Wind shield bisa diatur ketinggiannya dengan adjuster.

Sok belakang tabung, diharapkan mampu mempunyai stroke yang cukup untuk meredam getaran. Kelihatannya sudah lurus, nggak bengkok seperti pcx 150.

Cover dari fuel tank beserta cup-nya, terlihat kokoh. Sepertinya akan kuat jika diberi beban lebih seperti barang-barang kebutuhan touring.

Headlamp terlihat sangar, agresif dan macho. Bagian ini yang mungkin paling dicari, karena tidak didapatka pada rivalnya (nmax).

Muffler/silencer terlihat apik sesuai dengan style-nya, sporti banget. Footstep buat boncenger (pilion) juga tampil bagus, dipadu dengan cover engine bagian samping yang simetris.

Rear hand grip sporty dan keren, bersiku. Sayang menurut iwf masih sedikit kurang fungsional, karena tidak sampai belakang. Jika sampai belakang dan melingkar, maka ia bisa melindungi stoplamp dari tekanan saat membonceng orang atau barang yang agak besar.

Tampilan speedometer, full digital dan cukup keren serta lengkap.

Stir mirip beat street dan memang harus begitu, baplang dan agak tinggi pas buat adventure.

Soplamp nya juga keren sih, sayangnya kok mirip punyanya yamaha x-max ya ?

Pilihan Warna

Ada 6 pilihan warna untuk honda adv 150 tipe cbs dan abs, berikut penampakannya

Honda melepas adv 150 tipe cbs dengan harga Rp. 33.500.000 dan versi abs 1 Chanel-iss dengan harga Rp 36.500.000.

Asoseris Bikin Tambah Keren

Jika ada owner/rider honda adx 150 merasa masih kurang ok penampilannya, bisa lengkapi dengan aoseris resmi. Berikut penampakan beberapa asoseris resminya ;

Hand guard

Helm

Leg Deflextor

Dan beberapa asesoris lainnya, yang dijual dengan harga yang nggak terlalu mahal. Berikut harganya :

  1. Center Pad Rubber, Rp.120.000
  2. Hand Guard, Rp.270.000
  3. Leg Deflector, Rp.170.000
  4. WindSscreen Sticker, Rp.80.000
  5. Panel Step Floor, Rp.560.000
  6. front fender sticker, Rp.80.000
  7. Exhsuat pipe cover, Rp.180.000
  8. Helm KYT Enduro, Rp.560.000.

Modifikasi Honda ADV 150

Jika style standar plus asesoris juga masih kurang, ya terpaksa harus modifikasi untuk memuaskan hasrat mendapatkan penampilan yang cocok. Berikut penampakan hasil modifikasi honda adv 150 warna kuning.

Dengan apa yang dimiliki honda adv 150, sepertinya para rival–rivalnya yaitu nmax dan aerox harus waspada dan segera berbenah. Agar tragedi mio yang dikudeta oleh beat tidak terulang. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh.

 

sumber :

  1. Astra honda
  2. tmc blog
  3. pertamax7

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan