CR Electric Motor Garuk Lumpur Listrik dari Honda


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barookatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Rupanya pengembangan motor elektrik benar-benar tidak luput dari cengkraman insinyur honda. Dan memang, sudah seharusnya perusahaan sebesar honda mempunyai visi mengenai teknologi yang akan berkembang di masa yang akan datang. Ketika teknologi batere berkembang pesat dan listrik menjadi murah, maka motor bensin lambat laun akan ditinggalkan.

Karena kendaraan listrik termasuk motor listrik memiliki banyak kelebihan. Selain bebas polusi udara dan suara, motor listrik memiliki sistem yang sangat sederhana. Servis dan perbaikan (repair) nya juga sangat sederhana, tinggal copot ganti, baik batere maupun mesinnya. Kendalanya saat ini adalah :

  • Kapasitas batere yang sangat terbatas tidak sebanding dengan dimensinya yang besar dan berat.
  • Proses charging-nya yang masih membutuhkan waktu yang cukup lama, saat ini terasa belum efisien.
  • Dan beberapa hal lain yang masih menjadi kendala, seperti limbah kimia batere, dan stasion pengisian batere dan lain-lain.

Setelah honda meluncurkan pcx hybrid dan pcx electric, baru saja honda merilis prototipe motor tril (dirt bike)) elektrik yang dinamakan “CR Electric”. Motor tril ini setara dengan crf 250 yang juga sudah diperkenalkan di tanah air. Penampakannya juga cukup angker, setelah pembukaan tutupnay di tokto motor show baru saja. Lihat videonya…

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan