Bukan Winglet Ducati yang Dipermasalahkan Oleh Massimo Rivola (CEO Aprilia Gresini)


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Pengaplikasian winglet di depan ban belakang pada motor ducati menuai protes dari ceo  aprilia gresini. Dan selanjutnya beberapa pabrikan lain ikut memprotesnya termasuh honda. Ducati cukup geram dengan inisiatif honda ikut-ikutan protes, karena kenyataannya hanya honda lah yang menjadi penghalang ducati menjadi juara dunia.

Menurut ceo aprilia gresini, massimo rivola, winglet yang dianggapnya ilegal. Karena menurut pengalamannya di f1, winglet seperti itu memberikan keuntungan aerodinamis. Menurut yang ia sampaikan bukan pengaplikasian winglet tersebut yang menjadi fokus protesnya, akan tetapi kebijakan fim motogp.

Karena rivola sudah mengetahui keuntungan part tersebut maka ia mencoba untuk mencoba mengaplikasinyan, akan tetapi ditolak oleh fim motogp. Seperti yang ia katakan :

“Jawaban Aldridge pada 19 Februari menegaskan bahwa solusi serupa hanya dapat dipasang pada kondisi basah. Akibatnya, kami berhenti.”

Jadi rivalo juga berniat menggunakannya, akan tetapi ia tidak bisa melanjutkannya, karena part tersebut hanya diizinkan untuk kondisi basah. Nah ketika tahu bahwa ducati menggunakannya di race qatar kemarin, bisa dibayangkan betapa kekinya rivola, makanya ia protes.

Tentu saja protes diamini oleh repsol honda, ktm red bull dan suzuki ecstar. Ibarat kata seperti ketemu pentungan untuk nggetok kepalanya ducati, padahal sebelumnya nggak ada niat mempermasalahkannya. Emang ducati aja lagi apes, kok winglet-nya ketahuan sama rivola yang jago banget masalah aerodinamika.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

3 responses to “Bukan Winglet Ducati yang Dipermasalahkan Oleh Massimo Rivola (CEO Aprilia Gresini)

  1. Aprilia gk boleh,koq ducati boleh?memang sangat aneh

  2. Aprilia gk boleh,tapi ducati koq kata panitia bisa legal?memang aneh

  3. winget seperti itu jutru bahaya kalau dipakai wet race

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan