Tim Terkuat MotoGP 2019, Repsol Honda Team

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Resmi sudah tim honda repsol di launching di madrid spanyol. Sekaligus menjadi perayaan kerjasama repsol dan honda yang sudah terjalin selama 25 tahun. Kedua pembalap tampil begitu percaya diri dan menampakkan kekompakan sesama pembalap spanyol di depan para hadirin.

Ada beberapa opini yang berkembang terkait bergabungnya jorge lorenzo dalam pasukan honda mendampingi marc marquez. Karena keduanya memang pembalap jawara dan memiliki semangat untuk menjadi yang tercepat (juara dunia). Maka perpaduan dua pembalap spanyol dalam repsol honda team ini memiliki kans kuat untuk juara dunia tahun 2019, karena padua ini merupakan paduan terkuat di dunia saat ini.

Dan iwf sendiri pun memiliki asumsi seperti itu, tentunya dengan berbagai kondisi yang harus dipenuhi. Dan untuk tahun ini sepertinya dalam tim repsol honda akan mengalami kondisi yang mendukung, seperti :

  1. Jika melihat gestur kedua pembalap, tampak kompak. Yang mana hal ini sangat penting dalam membangun atmosfer yang kondusif di garasi.
  2. Marquez sudah kawakan, sangat memahami honda rc213v sedangkan lorenzo baru beadaptasi. Meskipun lorenzo mampu menguasai/menjinakkan ducati gp18 yang notabene merupakan modal untuk mudah menguasai honda rc213v, tapi penguasaannya tetap saja masih belum setara marquez. Akan tetapi dengan modal tersebut lorenzo bisa tampil sangat kompetitif seperti halnya casey stoner saat pindah dari tim ducati ke tim repsol honda.
  3. Maka akan sering terjadi marquez berada di depan lorenzo, yang mana style balap loranzo sangat memungkinkan marquez juara dunia di tahun 2019 ini. Karena lorenzo terkenal sangat rapi menjaga racing line dan mampu konsisten dalam kondisi tersebut sampai balapan selesai. Dan hal ini sudah cukup untuk menghalangi rival-rival dari tim lain untuk menyusul marquez.

Akan tetapi kemungkina sebaliknya juga bisa terjadi. Ketika komunikasi antara marquez dan lorenzo buntu, maka suasana di garasi tim repsol honda akan panas membara. Kedua pembalap akan bertempur di lintasan laksana dua singa jantan memperebutkan wilayah. Jika tidak ada pengertian dan mau mengalah maka keduanya bisa tersungkur tanpa poin.

Pada saat lorenzo mencapai top performance nya di pertengahan musim, mungkin mereka akan bersaing dengan sangat ketat. Suasana di garasi yang panas bisa saja akan terbawa di lintasan. Meskipun marquez sudah belajar bijak dalam balapan tahun 2018 kemarin, akan tetapi karakter “liar” nya tidak ada jaminan bisa dikekang. Tugas manager tim mendamaikan dan mengajak mereka berdua berjuang untuk tim, bukan untuk pribadi masing-masing.

Banyak kejadian clash antara lorenzo dan marquez di masa lalu. Semoga meduanya bisa melupakan dan berdamai untuk tim. Kalau tidak, bukan menjadi tim terkuat, tapi malah tim ancur-ancuran, karena dua pembalapnya sering crash berbarengan karena saling ngotot menjadi yang terbaik.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

One response to “Tim Terkuat MotoGP 2019, Repsol Honda Team

  1. wah mantep nih. ga sabar nunggu aksinya.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan