Komparasi Ducati Panigale V4S VS Honda RC213V-S, Harga dan Performanya.


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Pemeran motor eicma 2018 sudah usai, meninggalkan banyak benyak pertanyaan terhadap motor-motor baru yang bermunculan. Patinya akan dikomparasikan terhadap motor sejenis dari merek lainnya. Dan akan sangat menarik jika nantinya akan diadu di lintasan balap. Salah satunya adalah ducati panigale 4vs yang akan beradu kuat dengan honda rc213v-s.

Menurut young machine kedua motor ini memiliki perbedaan harga yang sangat jauh. Honda rc213v-s berharga 21.9 juta yen (Rp. 2.85 milyar) dan ducati panigale berharga (Rp. 427.34 juta). Perbedaan yang sangat jauh, hampir 7x lipat. Akan tetapi ternyata performa standarnya justru kebalik berikut komparasinya :

Jadi power standarnya panigale jauh lebih tinggi dibandingkan rc213v-s. Tapi begitu dipasang racing kit, baru deh panigale kalah. Berikut ini komparasi performa yang dilakukan young machine di sirkuit

Sadis juga ya honda rc213v-s, padahal panigale volume silindernya 1103 cc, sedangkan rc213v-s hanya 999 cc. Rasio kompresi rc213v-s diturunkan hanya 13:1 sedangkan naigale v4s 14:1. Artinya rc213v-s memang sebuah motor balap yang performanya dikebiri, agar layak masuk dalam katagori legal digunakan di jalan raya.

Tapi harganya mak mahal banget, di jepang 2.85 milyar, kalau diboyong ke Indonesia bisa mencapai di atas 7 milyar. Duit segitu banyak banget buat kebanyak orang jaya sekalipun untuk membeli suah motor. Hanya kolektor motor tingkat akut yang mau mengoleksinya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

 

 

Advertisements

$where = 0;

4 responses to “Komparasi Ducati Panigale V4S VS Honda RC213V-S, Harga dan Performanya.

  1. bandingin sama v4r lagh. jelas2 rcv kalo pake racing kit jadi tidak road legal. t

  2. tetep aja keliatan, ducati V4S ataupun V4R adalah superbike.. sedangkan RCV adalah moto bike..

  3. Tetep sih laptime nya lebih bagus rcvs ketinbang ducati ya

  4. tolong bandingkan dengan V4R 😀

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan