Mengapa Honda PCX 150 Lebih Laris Dibandingkan Vario di Ajang IMOS 2018 ?


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Memang sedang masa jayanya motor skuter matik, merek apapun laku keras dibandingkan jenis motor lainnya. Apalagi jika produsennya bonafid seperti honda, pastilah matik nya laku keras. Terutama matik-matik yang masih segar karena keluar versi terbarunya seperti all new pcx 150 dan new vario 150 esp.

Dalam ajang IMOS 2018 yang digelar 31 Oktober-4 November 2018 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan,  booth Honda selalu ramai dikunjungi sepanjang hari, termasuk yang terhormat Bapak Presiden Joko Widodo. Kehadiran beliau ke booth honda sangat menarik perhatian pengunjung IMOS lainnya, karena protokoler yang memang tetap harus dilakukan. Otomatis pamor honda pcx 150 dan vario ikut semakin mentereng.

Dan saat IMOS berakhir, tercatat sebanyak 388 unit sepeda motor Honda laku terjual hanya dalam periode 5 hari pameran. Lebih dari 43% di antaranya disumbangkan penjualan skutik Honda PCX 150 dan Honda Vario series. Honda PCX 150 menjadi motor skutik terlaris dengan total penjualan 106 unit sementara Honda Vario mendampinginya setelah terjual 61 unit.

Selama pameran berlangsung, pengunjung IMOS 2018 terpikat dengan desain modern dan beragam fitur canggih yang disematkan pada Honda PCX 150 dan Honda Vario series, seperti :

  • ACG Starter,
  • Idling Stop System, dan
  • Combi Brake.

Bahkan tampilan mewah dan elegan Honda PCX 150 menjadi semakin istimewa karena dilengkapi fitur cangih seperti :

  • Honda Smart Key yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan
  • Answer Back System.
  • Pilihan tipe CBS dan ABS pada Honda PCX 150 dengan desain mewah dan elegan turut menjadi daya tarik tersendiri yang membuatnya menjadi motor terlaris Honda.

General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok mengatakan pencapaian penjualan sepeda motor Honda dari berbagai segmen di IMOS 2018 mencerminkan kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda sebagai partner berkendara sehari-hari yang mampu mengekspresikan karakter dan kebutuhan penggunanya.

“Meskipun hanya digelar 5 hari, animo pengunjung IMOS 2018 sangat tinggi di booth Honda, terutama terhadap skutik Honda PCX 150 dan Honda Vario series yang tak pernah sepi pengunjung. Kepercayaan masyarakat ini akan selalu kami lengkapi dengan layanan purna jual terbaik di seluruh Indonesia,”

Kita tahu bersama bahwa harga pcx 150 jauh lebih mahal dibandingkan vario 150. Akan tetapi dalam ajang imos 2018 ini, pcx 150 malah jauh lebih laris dibandingkan vario. Padahal vario ini adalah vario series yang didukung oleh vario 150 dan vario 125. Maka timbul pertanyaan :

Mengapa pcx yang lebih mahal bisa lebih laris dibandingkan vario ?

Jawaban sementara, saat ini kebanyakan rider sudah lelah dengan motor kopling. Dan menginginkan skuter matik yang nyaman dan bertenaga layaknya motor sport.  Atau mungkin mas bro punya jawaban lain ?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan