Kawasaki Release Hyper Touring Ninja H2 SX SE+, Touring Naik Motor Supercharge


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Kawasaki kembali mengejutkan pencinta motor dengan hadirnya ninja h2 sx se+. Sebuah motor sport touring yang berbasis hyper sport h2, yang sampai saat ini performanya sulit dicari tandingannya. Bisa dibayangkan touring dengan motor yang mampu melaju dengan mudah melewati batas 300 kpj, serem ya.

Ninja H2 SX SE + hadir dengan tajuk “Supercharge your journey”, merupakan turunan ke-3 dari keluarga Ninja H2 SX. Target yang ingin dicapai adalah rider mendapatkan kesan touring dengan kualitas tinggi. Mampu menjangkau ratusan km jalan datar dan pegunungan dalam satu hari. Kira-kira kalau dibayangkan, berangkat pagi dari jakarta ke bandung, jam 3 dah balik lagi ke jakarta. Dengan catatan nggak macet dan lewat tol.

Sebagai turunan terbaik, Ninja H2 SX SE + memiliki fitur yang paling canggih, yang belum pernah dipasang di motor kawasaki lainnya. Dengan suspensi yang dikontrol secara elektronik (KECS), sistem baru ini memiliki kemampuan untuk menyesuaikan stang bagi rider sebagai bagian fitur yang mampu menghubungkan rider to machine yang dikemas dalam aplikasi Rideologi Bluetooth.

Fungsionalitas Aplikasi diperluas bukan saja untuk penyesuaian suspensi tapi juga penyimpanan data (log) mesin, pengingat interval servis, data saat riding, dan bahkan catatan menerima panggilan masuk dan email. Menambah fungsi pasangan smartphone dan layar informasi, panel TFT meter warna dari Kawasaki hyper tourer menunjukkan banyak informasi seperti :

  • indikator bank angle
  • indikator supercharger boost
  • indikator fuel consumption rerata
  • indikator pengemudian ekonomi akan mengubah full gas menjadi irit.

Rancang bangun sasis trellis telah ditangani dengan baik oleh kawasaki sehingga rider dapat touring dengan nyaman. Rem depan mengaplikasikan kaliper Stylema terbaru Brembo. Yang mampu memberikan suhu operasi yang lebih dingin, pengereman yang lebih konsisten ditambah nuansa yang lebih langsung terasa pada tuas rem.

Cat yang digunakan Ninja H2 SX SE + juga sangat spesial. Panel bodi yang dilindungi dengan cat kawasaki new High Durable Paint. Yang mana mampu memperbaiki sendiri lecet/goresan tipis pada permukaannya. Hal ini berkat adanya lapisan yang berfungsi seperti trampolin yang menyerap lecet dan kemudian mengalir kembali ke area yang rusak.

Bagaimana dengan engine nya ? Telah dirancang (di-tune) ulang mesin supercharged yang seimbang. Kemampuannya tidak performa tinggi ti putaran (rpm) tingg, tapi juga mampu memberikan respon yang baik dikecepatan rendah dan menengah untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar yang terbaik dari semua kemungkinan yang ada.

Tersedia dengan pannier aksesori yang mantab yang tidak mengganggu jalur mesin sehingga terasa yang ramping. Dengan kualitas komponen, desain, dan kemampuan yang tidak perlu diragukan. Berikut ini beberapa fitu Ninja HS SX SE dan komparasinya terhadap varian ninja h2 lainnya.

Kepingin nggak bro ?  Jelas kepingin, tapi mohon sesuaikan dengan kemapuan, wkwkwkwk

Semoga bermanfaat. Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan