Ada Apa Dengan New Yamaha YZF R25 2019 ???

Assalamu’alaikum wa rochamtullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat dalam perjalanan sampai ke tujuan.

Hari ahad kemarin yamaha Indonesia (YIMM) merilis motor sport terbarunya, yaitu new yzf r25 facelift. Dan tentu saja ada beberapa revisi untuk memberikan peningkatan baik dibidang penampilan maupun performa. Secara penampakan jelas sekali perubahan frontal terjadi pada bagian depan, yaitu bentuk headlamp, bodi dan juga aplikasi sok depan usd (up side down) yang menjadikannya terlihat lebih kekar.

Bagi motogokil jelas sekali ada perbaikan yang signifikan pada bagian depan new r25 ini. Seakan-akan ingin menahbiskan bahwa ia layak dimasukkan dalam deretan r-series. Lihat saja garis disainnya satu aliran dengan r15 dan r6, perhatikan komparasinya…

Tapi anehnya mengapa banyak yang kecewa dengan bentuk new yamaha r25 ini ? Bahkan rider pencinta motor yamaha pun memberikan komentar kekecewaannya. Barangkali kekecewaan mereka bukan disebabkan oleh style new r25 secara individu yang (menurut motogokil) sudah mengalam perbaikan yang siginifikan, akan tetapi disebabkan oleh :

  • Style ini sudah ditempatkan pada all new r15 vva. Bahkan banyak yang mengatakan r15 justru lebih bagus dibandingakn r25
  • Style yang diusung oleh new r25 ini jika dibandingkan dengan rivalnya, menjadikan r25 terlihat paling kalem sangar. Perhatikan penampakan rival-rivalnya berikut

Meskipun demikian, new yamaha r25 facelift ini tetap bisa menjadi pilihan karena harganya yang paling murah. Apalagi pada new r25 sudah mengalami beberapa improvement yaitu mengaplikasikan usd KYB, perbaikan frame, headlamp dan console speedometer yang full digital.

Supaya lebih clear berikut ini komparasinya :

Monggo dikomparasikan, kadang ada fitur yang penting untuk seorang ridaer tapi bagi rider yang lain kurang penting. Berdasarkan komposisi semua variabel tersebut rider akan memilih motor yang paling sesuai dengan harapannya. Tentu saja dengan konsekuensi kekurangan yang sudah ia ketahui.

Bagi motogokil new yamaha yzf r25 sudah cukup memenuhi harapan untuk motor jalan yang powerfull. Mengenai beberapa kekurangan (relatif) di bagian tertentu bisa diakali dengan mudah, yaitu :

  1. Headlamp yang terlihat terlalu besar dibandingkan kompetitor, mudah diakali dengan hanya bermodal scitchlite, toh sudah LED tidak terlalu panas.
  2. Power yang hanya selisih sedikit sebenarnya tidak masalah. Tapi kalau merasa masih kurang, tinggal aplikasi beberapa part racing seperti knalpot, filter udara dan piggyback (optional).

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

One response to “Ada Apa Dengan New Yamaha YZF R25 2019 ???

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan