MPM Bangkitkan Kepedulian Komunitas Akan Kebersihan Lingkungan


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.


Kita hidup di atas bumi ini menempati lingkungan sekitar. Jika lingkungan bersih tentunya menyenangkan dan menyehatkan. Akan tetapi semua itu tidak akan terwujud jika kita semua tidak menjaganya. Dan untuk mampu mejaga kebersihan lingkungan perlu usaha dan latihan keras, bahkan sudah harus dilakukan sejak dini.

Karnanya MPM (PT. Mitra Pinasthika Mulia) sebagai perusahaan yang sangat peduli dengan lingkungan, mengajak generasi muda khususnya anggota komunitas untuk juga peduli pada  lingkungan. Berbagai kegiatan telah dilakukan  MPM bersama komunitas Honda di Jawa Timur, seperti yang dilakukan bersama dalam acara CB150R Streetfire Touring Wisata Bahari

Acara yang diikuti oleh 88 peserta yang berasal dari HSSC Sidoarjo, KCS Surabaya, CBS Bojonegoro, HSFTR Tuban, HSFCJ Jombang, LASIC Lamongan, CBSF Gresik, SFMC Mojokerto, PROSFIC Probolinggo, CRSP Pandaan, SFCB Bangkalan, PASSIFIC Pasuruan CB Streetfire Gresik, KCS , CRSP, HSSC, HSFCJ, HSFTR, Lasic, CBS melakukan touring dengan start dari MPM Surabaya di jalan simpang dukuh menuju Wisata Bahari Lamongan.( WBL)

Perjalanan menuju pantai WBL peserta disuguhi berbagai rute jalanan mulai dari jalanan perkotaan sampai dengan perjalanan sepanjang pantai WBL dengan tetap mengutamakan safety riding. Peserta diajak merasakan sensasi berkendara dengan menggunakan CB150R Streetfire.

Sesampainya di Pantai WBL, peserta di ajak untuk melakukan testride New Honda CB150R Streetfire , ada juga Fun Games khas komunitas dan Honda Community Social Responsibility ( HCSR) yaitu bersih bersih pantai.

Sementara di Malang, MPM bersama 70 anggota komunitas yang tergabung dalam Paguyuban Honda Malang( Paham ), Malang Streetfire Club Malang dan SEBAR Batu juga mengadakan kegiatan yang serupa. Touring bersama menuju Pantai Kondang Merak, yang bertajuk CB150R StreetFire Wisata Bahari.

Kegiatan dimulai dengan mengambil start di MPM Sukun di Jalan S Supriyadi Sukun Malang menuju pantai Kondang Merak Kabupaten Malang. Berbagai medan jalan yang dilalui oleh peserta mulai dari jalanan perkotaan , jalanan pegunungan sampai jalan makadam menuju pantai .

Dengan tagline “Raih sensasi penuh kendali di setiap akselerasi”, peserta diajak merasakan sensasi berkendara dengan berbagai medan jalan yang dilalui dengan tetap mengutamakan keselamatan berkendara.

Berbagai kegiatan yang dilakukan sesampainya di Pantai Kondang Merak antara untuk mempererat hubungan antar anggota komunitas dan juga Honda Community Social Responsibility( HCSR) yaitu dengan bersih bersih pantai.

Ivan, salah satu peserta dari komunitas MSFC berkomentar :

” Sangat senang sekali dengan adanya kegiatan touring ini. Selain lebih mengenal sesama anggota komunitas juga acaranya menarik. Medan yang di lalui menuju pantai kondang merak sangat menantang bagi kami. Tapi tetap asyik sambil menikmati pemandangan sepanjang jalur yang dilewati. “

Kegiatan ini sangat bagus untuk memperkenalkan wisata bahari pada masyarakat, khususnya anggota komunitas. Juga menjadi nilai plus ketika setiap anggota masyarakat diajak untuk mejaga kebersihan pantai. Sehingga pantai tetap bersih dan indah serta menyenagkan untuk dinikmati suasana baik oleh turis lokal maupun internasional. Fariz Hadi Wibowo selaku community development MPM, mengatakan :

“Dalam kegiatan kali ini selain bertujuan menunjukan motor New CB150R Streetfire sebagai motor yang nyaman dan tangguh digunakan taouring juga mempromosikan lokasi pantai sebagai tujuan wisata. Para bikers juga melaksanakan kegiatan HCSR berupa aksi bersih pantai”

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan