Kemarahan ( atau Kesombongan ) dari Seorang Legenda


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatu

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Viral banget, ketika valentino rossi menolak berjabat tangan dengan marc marquez. Peristiwa ini terjadi saat press coverence sebelum balapan (race) di misano, italia. Tentunya sangat tidak nyaman ketika kita mnyodorkan tangan untuk berjabat tangan, sementara yang fihak lain tidak menginginkannya.

Bagi marquez , berdamai dengan rossi adalah suatu yang sangat bagus seusai dengan yang diinginkannya. Seperti yang ia ucapkan pada saat yang sama :

” Buat saya tentu ini bagus,” …[ sembari mengulurkan tangannya ke Rossi]

Akan tetapi sayangnya rossi menolak berjabat tangan dengan marquez dengan mengatakan :

” Kita nggak perlu berjabatan tangan, Kita Oke Oke saja, Kita Tidak memiliki masalah apapun “

Dan ternyata peristiwa ini bukan hanya saat ini. Akan tetapi juga pernah terjadi sebelumnya. Marquez menanggapi keengganan berjabat tangan rossi dengan ucapan pasrah :

” Jadi begini, Apa yang harus saya katakan?

Sudah, untuk kedua kalinya.

Tidak ada masalah, Saya akan membalap seperti biasanya “

Bagi motogokil, menolak berjabat tangan pasti ada alasannya, diantaranya :

  • Bukan mahram lain jenis kelamin, sehingga haram bersentuhan kulit termasuk telapak tangan [khusus muslim]. Dan sepertinya ini bukan alasan bagi rossi
  • Takut…takut diprekes tangannya, seperti saat kita berjabat tangan dengan seorang binaraga atau atlit panco. Sepertinya juga bukan ini alasan rossi menolak jabat tangan marquez.
  • Tangannya kotor atau najis (ada najisnya), sepertinya tangan mereka bersih semua.
  • Marah dan benci, sehingga tidak mungkin berdamai lagi. Mungkin inilah yang menjadi salah satu alasan rossi. Meskipun ia menyatakan tidak ada masalah (kalau tidak ada masalah, apa salahnya berjabat tangan ?).

Dan jika kita berada pada posisi valentino rossi, tentunya kehadiran marquez beserta tingkah polah terhadapnya, benar-benar membuat geram. Karena marquez-lah yang sering merintangi jalannya. Baik saat merebut kejuaraan di tahun 2015,

dan beberapa clash dan crush yang dialaminya.

Jadi wajar juga sih kalau rossi masih super mangkel kepada marquez. Akan tetapi seharusnya rossi sebagai legenda memberikan contoh yang lebih baik bagi pembalap muda yang sering menjadikannya sebagai panutan. Sudah seharusnya rossi tidak begitu sombong dan marah untuk berjabat tangan dengan siapapun termasuk marc marquez.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan