Babak Kualifikasi MotoGP Austria : Marquez Pole, Ducati Menempel Ketat, Yamaha Melempem


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Marc marquez (mm93) kembali mendominasi sesi sebelum balapan di austria. Mulai dari fp-2 (free practice/latihan bebas) sampai babak kualifikasi, marquez berhasil meraih posisi teratas. Akan tetapi ia tidak boleh lengah, karena pembalap-pembalap ducati juga sangat cepat di atas gp18. Terbukti andrea dovizioso (ad04) mampu tercepat di fp-1, dan hasil kualifikasinya juga sangat dekat dengan marqquez, cuma beda 0.002 detik, rapet banget.

Sementara pembalap yamaha, baik valentino rossi (vr46) maupun maveric vinales (mv25) mengalami banyak kesulitan. Bahkan pada babak kualifikasi rossi harus melalui q1. Dalam hal ini kelemahan bukan pada pembalapnya, akan tetapi pada motornya. Dan itu diakui oleh bos yamaha motoGP, ia mohon maaf pada rossi dan juga vinales mengenai buruknya performa yamaha M1 di akhir munggu ini.

Hasil dari babak kualifikasi q2 motogp austria 2018

Tumben motor honda rc213v nya marquez dibabak kualifikasi ini paling kenceng. Biasanya topspeednya jauh di bawah ducati. Ada kemajuan apa nih pada motornya marc marquez, mungkin ada yang tahu ?

Sepertinya balapan akan berlangsung ketat. Karena kebiasaannya lorenzo akan bagus saat start, dovizoso akan sangat disiplin menjaga racing line, sedangkan marquez akan merusaha menyerang setelah bertahan di kelompok depan selama setengah race. Semoga akan terjadi pertempuran dari awal sampai akhir, seperti yang diutarakan oleh lorenzo :

“…I think we’re ready to fight till the end like in Brno.”

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan