[Kreatif] Moto-Trailer Super Jumbo, Asyik Buat Mudik. Tapi Ketilang Nggak Ya ???


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buta kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Terkadang perjalanan jauh membutuhkan bekal yang cukup banyak, seperti gambar di atas saat mudik. Jika menggunakan mobil tidak terlalu masalah, akan tetapi masih banyak rakyat yang hanya mamiliki motor sebagai alat transportasi satu-satunya (termasuk untuk mudik). Akhirnya terpaksa motor disesaki oleh barang dan juga penumpang, yang berakibat tidak nyaman dan juga mengganggu pengendalian.

Motogokil pernah menulis tentang modifikasi trailer untuk motor, sehingga pengendara bisa lebih nyaman. Karena sebahagian besar barang bisa di taruh di trailer tersebut. Tentu saja harus dimodifikasi secara apik dan fungsional, agar tidak membahayakan dan berdayaguna, lihat artikelnya di sini.

Nah kali ini motogokil akan perlihatkan hasil modifikasi trailer yang lebih besar lagi dari mancanegara. Hasil modifikasi ini sangat cocok dengan kondisi permotoran di tanah air. Karena bisa digunakan untuk motor cc kecil, seperti motor bebek dan juga matik. Mari kita simak…

Bentuk setelah disambung dengan motor

Yang dipakai motor bebek bro, jadi bisa diaplikasikan pada kebanyakan motor di Indonesia, terutama untuk opersional (angkut-angkut, jualan dan lain-lain). Sekarang mari kita lihat modifikasinya lebih detil

Dari gambar di atas, terlihat bahwa bagian belakang trailer, bisa dikatakan identik dengan bagian belakang motor. Semua fungsinya ada, mulai dari stoplamp, lampu sein, sokbreker juga rembelakang. Jadi kendaraan dibelakang benar-benar faham akan informasi yang diberikan motor/rider.  Selain itu dengan berfungsinya rem belakan, ketika terjadi deselerasi muatan yang berat pada trailer ini tidak mendorong motor kedepan.

Sekarang mari dilihat link-nya, mirip link nya truck gandeng

Lebbih jelas dari kiri

Dan penyambungannya pada bagian belakang motor adalah pada swing armnya

Penampakan motor bebek dan trailernya dari depan.

Kalau sekedar buat angkutan dalam kampung, sepertinya nggak ketilang polisi ya. Buat angkut-angkut pengganti gerobak untuk rumput, gabah, dagangan, sampah, ternak dan lain-lain. Atau kalau porter wisatawan, mungkin juga bisa buat angkut tas rangsel wisatawan.

Monggo kunjungi modifikatornya langsung di sini.

Yang tertarik, moggo dibikin atau kunjungi modifikator terdekat. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan