[AISI] Skuter Matik Kuasai 10 Motor Terlaris Bulan Mei 2018, Bebek dan Sport Kurang Laku


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Gencarnya pabrikan motor besar seperti ahm (honda) dan yimm (yamaha) melahirkan motor skuter matik (skutik) ahirnya membuahkan hasil. 10 motor terlaris bulan mei ini diduduki oleh skutik. Tidak ada lagi motor bebek (cub) meskipun harganya lebih murah, apalagi motor sport yang lebih mahal.

Pasar motor nasional memang saat ini menuju matik-isasi. Pabrikan berlomba membangun skutik mulai dari yang kecil sampai yang bongsor dengan power setara motor sport. Dan harganya pun terkadang lebih mahal dari motor sport. Tapi apa mau dikata, lebih laris tuh dibandingkan motor sport.

Berikut ini 10 motor terlaris bulan mei yang semuanya adalah skutik…

Bulan-bulan sebelumnya (janari-april 2018) masih ada motor bebek murah (revo) dan juga suprax125 yang masuk dalam urutan 110 motor terlaris. Tapi dengan hadirnya masuknya skutik yamaha lexy dan fino, akhirnya mampu melempar dua motor bebek honda dari 110 motor terlaris di bulan mei ini. Dan yang cukup fenomenal skutik-skutik, seperti nmax, pcx, vario150 serta lexy, yang kenyataannya lebih mahal tetap lebih laris dari bebek yang lebih murah.

Hal ini disebabkan beberapa faktor diantaranya :

  • Kepraktisan, semua anggota keluarga bisa pakai
  • Berdaya guna, bisa untuk angkut barang dalam jumlah besar
  • Riding yang menyenangkan, tidak lelah menggunakan versneleng dan kpling seperti bebek dan sport
  • Model yang terakhir muncul keren-keren, sehingga menjadi daya tarik bagi konsumen, terutama saat mau lebaran seperti bulan mei tahun 2018 ini.

Motor skuter matik (skutik) memang sangat menyenangkan bagi kebanyakan rider dengan faktor-faktor di atas. Tapi tidak bagi motogokil, karena kurang pas dengan gaya riding motogokil. Apalagi jika ketika menggunakan skutik jejer sama lady biker yang bawa gsx r150 atau cbr150, rasanya gimana gitu…

Ok semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting