Lanjutkan Trend Positif, Lorenzo Rajai Catalunya …[Hasil Lengkap Balapan]


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Sekali lagi jorge lorenzo (jl99) berhasil menunjukkan kepada publik pemirsa motogp bahwa ia masih digjaya. Setelah race sebelumnya berhasil jawara di mugello, race kali ini lebih mantab lagi, yaitu ia berhasil menempati pole position sekaligus sebagai pemenang race. Hasil yang luar biasa, yang mana hasil ini juga menunjukkan lorenzo masih lebih bagus performanya di atas ducati ketimbang rossi.

Bisa dikatakan apa yang dicapai lorenzo di catalunya mirip seperti yang dicapainya di mugello. Ia hanya kehilangan posisi-1 di lap pertama saja karena berhasil di overtake oleh marquez. Selebihnya ia yang memimpin balapan sampai finish. Dan hal ini dipermudah dengan keengganan marquez untuk duel dengannya, seperti halnya duel marquez dengan dovizioso. Ada yang tahu mengapa ???

Dan berikut ini hasil balapan dan klasemen sementaranya…

Klasemen pembalap

Klasemen konstruktor dan tim

Sepertinya kombinasi skill lorenzo dan performa ducati gp18 telah mencapai level terbaiknya. Hal ini terlihat dari bagaimana lorenzo mampu memecahkan record lap time dan juga memenangkan balapan. Selain itu, jika dilihat dari profil ban setelah race mendekati akhir yang masih cukup baik, meskipun menggunakan ban soft-soft, menunjukkan sinergi yang baik antara style pembalap dan performa motornya.

Nah selanjutnya kita tunggu saja, balapan selanjutnya di le mans. Di mana yamaha sangat kuat di sirkuit ini. Jika lorenzo+ducati gp18 juga menang, maka ia bisa-bisa menjadi kandidat juara dunia menemani marquez dan rossi, menyingkirkan team mate nya dovizioso. Karena memang saat ini ia menempati posisi yang lebih tinggi dari dovizioso di klasemen sementara pembalap motogp 2018.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting