Inden PCX 150 Masih Panjang, Apakah Cerita Sok Bengkok Tidak Berpengaruh ???

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Honda new pcx 150 dihadirkan ahm memang untuk head to head dengan nmax. Mulai dari bentuknya, fiturnya dan fungsinya. Sama-sama gambot, tangki di tengah, bagasi besar, rem cakram depan belakang, sok belakang ganda dan lain-lain. Hanya saja karena pcx 150 lahir belakangan, sudah semestinya punya nilai lebih.

Komparasi antara pcx lokal dan nmax sudah diulas oleh banyak blogger di banyak artikel, termasuk motogokil. Kalau mau baca, tinggal buka internet dah bisa tahu kelebihan dan kekurangan 2 motor yang mulai ber-rivalitas tinggi ini. Termasuk juga motogokil sudah mengulasnya tahun lalu di sini. Dan dari internet, calon konsumen juga bisa tahu isu permasalahan yang menimpa pcx yaitu sok belakang bengkok.

Isu sok bengkok ini, menjadi cukup viral di dunia maya. Di mana blogger otomotif terbelah menjadi tiga fraksi, yaitu :

  • Fraksi yang mempermasalahkan sok bengkok
  • Fraksi yang menganggap sok bengkok belum menjadi masalah
  • Fraksi yang diam seribu bahasa

Di lain sisi peminat honda pcx 150 masih sangat tinggi. Seakan-akan tidak tahu permasalahan di atas. Atau mungkin tidak terlalu menganggap penting permasalah tersebut. Seiring dengan event lebaran yang akan segera dihadapi, menurut motogokil tingginya minat konsumen pcx 150 lokal dipicu oleh :

  • Tampilan pcx yang fresh yang terlihat elegan dan lebih mewah dibandingkan rivalnya. Luamayan buat menaikkan gengsi di hari lebaran
  • Konsumen sudah tahu pcx saat masih cbu dan mahal, begitu ada pcx lokal yang jauh lebih keren dan lebih murah, konsumen semakin terpikat hatinya
  • Merek honda masih menjadi jaminan bagi sebahagian besar konsumen
  • Sosialisasi kelebihan pcx berjalan lancar, seiring dengan banyak dealer yang bisa dikunjungi calon konsumen dan gencarnya iklan di tv yang bisa ditonton setiap saat
  • Sebahagian besar konsumen pcx (barangkali) tidak terlalu “ngeh” dengan hiruk pikuk sok bengkok di internet.

“Sok belakang pcx 150 bengkok ? “….

“Nggak tahu tuh, perasaan nyaman-nyaman aja dipakainya”

Nah dari kondisi ini ada beberapa hal yang harus disikapi secara positif baik oleh ahm sebagai produsen pcx 150, maupun rivalnya. AHM harus segera mengatasi isu negatif tentang lamanya inden ini, baik dengan komunikasi yang baik, juga dengan pelayanan distribusi yang ditingkatkan, yaitu dengan cara (misalnya) :

  • memberi sedikit hadiah bagi konsumen yang setia menunggu
  • mengenjot preduksi dan distribusi, dengan memberikan bonus pada buruh di pabrik
  • segera mengantisipasi isu-isu negatif yang berkembang dengan tindakan konkrit

Bagi pemirsa motogokil yang kebetulan punya saudara, teman dan tetangga yang kebetulan sudah memboyong atau inden honda pcx 150, coba tanyain mengapa masih setia menunggu pcx ? faham isu sok bengkok nggak ?

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan