Kekhawatiran Rossi Hampir Menjadi Kenyataan… Apa Itu ???


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Komentar seorang legenda motogp terhadap performa sebuah sepeda motor tidak bisa dianggap remeh. Dikarenakan ia merupakan pembalap yang paling lama mengenal sirkuit, race dan beberapa motor beserta karakteristiknya. Apalagi yang dikomentari adalah performa motor dari rival-nya. Dialah valentino rossi yang begitu khawatir terhadap performa honda rc 213v tahun 2018 ini.

Berikut komentarnya dalam terjemahan bebas…

“Ini mengkhawatirkan, karena mereka sangat kuat, khususnya motor mereka yang selalu tampil bagus. Mereka selalu kompetisi hampir di setiap kondisi, jadi ini akan sulit “

Dan ketika carl crutcloh berhasil menduduki pole position, maka kekhawatiran valentino rossi seakan-akan mendapatkan pembenaran. Apa sebab ? Karena di sirkuit spanyol ini ada juga jagoan-jagoan spanyol yang juga menggunakan honda rc 213v yaitu marc marquez dan dani pedrosa. Bagaimana mungkin pembalap pabrikan honda asal spanyol di sirkuit spanyol, bisa kalah cepat dibandingkan pembalap inggris ?

Tentunya motor honda rc213v milik carl crutchlow sangat luar biasa. Sehingga selama 4 race awal tahun ini pasukan honda begitu dominan.

  • Race-1 di qatar marquez hampir saja menjadi pemenang
  • Race-2 di argentina crutchlow yang menang
  • Race-3 di amerika marquez yang menang
  • Race-4 di spanyol, marquez mendominasi latihan bebas, akan tetapi yang pole position crutchlow. Entahlan siapa nanti yang menang di race.

Berikut ini hasil kualifikasi tadi malam.

Ada 2 motor honda di posisi 5 besar. Di mana terdapat 2 juara race (crutchlow dan marquez). Sekaligus memecahkan rekor fastst lap 1’37.653 dengan speed rata-rata 163 km/h. Topspeednya juga paling tinggi mengalahkan ducati yang biasanya jagoan akselerasi 291.3 km/h, sementara ducati dovizioso hanya 288.2 km/h.

Kira-kira siapa yang bakalan jawara di sirkuit jerez ini ? Kita tunggu saja nanti sore bro…

Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Advertisements

$where = 0;

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting