Ternyata Nex II Tidak Identik dengan Nex I Maupun Address, Berikut Spesifikasinya


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Suzuki tidak henti-hentinya mencoba menggebrak pasar sepeda motoran tanah air. Setelah gebrakan pertama yaitu gsx r150r, motor sport full fairing yang kemarin meraih award dari iims, selanjutnya suzuki menggebrak dengan rilisnya skutik entry level nex II. Gebrakannya begitu terasa bagi pengamat persepeda motoran tanah air, pasalnya style yang disajikan berubah begitu drastis, seakan-akan keluar dari pakem suzuki.

Secara penampakan sudah ramai tersebar di dunia maya, dan secara spesifikasi ternyata juga berubah. Baik dibandingkan dengan nex generasi sebelumnya juga dengan address yang sering dikatakan sebagai basis nex II ini. Berikut komparasinya…

Ternyata baik dimensinya, mesinnya juga rodanya mengalami perubahan.

Secara dimensi, nex II ini paling panjang. Akan tetapi lebar, tinggi dan bobotnya berada diantara nex I dan address. Ground clearence tinggi tapi seat height nya lebih rendah, hal ini menunjukkan nex II masih nyaman untuk rider yang pendek, tapi tidak mudah terganjal oleh polisi tidur. Apalagi ban yang digunakan lebih lebar dibandingkan nex I, sehingga lebih gagah dan lebih nyaman untuk melibas lubang-lubang kecil di jalan.

Untuk engine, terlihat suzuki sedikit menurunkan performa nex II dibandingkan nex I dan juga address. Menurut motogokil hal ini bertujuan untuk meningkatkan fuel efficiency, sehingga semakin irit di lalulintas yang semakin macet. Sementara spesifikasi lainnya bisa dikatakan sama diantara 3 skutik suzuki ini.

Kalau masalah bentuk secara keseluruhan, nex II adalah yang paling bagus menurut motogokil, jika dibandingkan address maupun nex I. DIlihat dari sisi manapun nex II paling bagus. Silahkan dilihat dan dibandingkan penampakan sisi kananya saja.

Bagaimana komparasi nex II dengan rival-rivalnya ? Nantikan artikel motogokil berikutnya (in sya Allah).

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting