Buntut Panjang Rossi VS Marquez di MotoGP Argentina 2018 Tetap Hangat. Carl Crutchlow Terlupakan


 

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh


Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Ternyata sampai hari ini, pembicaraan kasus rossi versus marquez yang kembali memanas di argentina, masih tetap hangat di kalangan pemerhati motogp. Karena efek dari kasus ini melibatkan banyak tokoh dan banyak kepentingan untuk race selanjutnya. Padahal jika menilik kebelakang, sesungguhnya kasus yang serupa juga pernah dilakukan oleh valentino rossi, tapi gaungnya tidak seheboh sekarang.

Berikut ini beberapa kejadian penting yang merupakan kelanjutan dari insiden “senggolan” marquez yang menyebabkan rossi crash…

Permintaan maaf marc marquez dan manajernya ditolak. Mereka diusir oleh kru di pit stop rossi.

Alessio Salucci (uccio) mengusir marquez sambil berkata :

jangan datang ke sini, jangan datang Marc pergi sana, pergi. kamu memiliki keberanian untuk datang ke sini? kamu memiliki keberanian untuk datang? tidak, tidak, saya tidak ingin kamu datang sekarang. kamu tidak datang sekarang, tidak. kamu masih memiliki muka untuk datang ke sini? cepat pergi.

Kemudian rossi berkomentar :

  • …marquez merusak olahraga (motogp)
  • …marquez tidak respek terhadap rival-rivalnya
  • …marquez berharap (berusaha dengan sengaja) menjatuhkan rivalnya
  • Saya takut berada di trek, ketika bersama marquez

Kemudian komentar rossi ditimpali oleh agostini :

  • dia (rossi) gugup karena marc sangat cepat
  • …terlalu berlebihan (pernyataan rossi) “marquez sengaja mengincar kaki rivalnya”
  • apa yang terjadi (marquez vs rossi) juga terjadi setiap orang seperti iannone menabrak dovizioso,  juga terjadi pada dirinya, rossi sendiri (di masa lalu) dan terjadi antara zarco dan pedrosa, sehingga pedrosa crash.
  • …kalau rossi taku, sebaiknya cari pekerjaan lain, kerja di bank…
  • …marquez telah melakukan kesalahan dan meminta maaf, kami berharap dia tidak akan melakukannya lagi, tetapi dia tidak boleh didiskualifikasi. dia sudah dihukum saat balapan

Vito ippolito (presiden fim) juga menanggapi :

  • Agostini benar, Marquez tidak menarget kaki Rossi
  • … Valentino Rossi tidak seharusnya berkata buruk tentang insidennya dengan Marc Marquez. “Kata-kata Rossi terlalu jauh. Dia punya banyak penggemar dan kata-katanya membuat olahraga kami menjadi negatif,”

Pada akhirnya, Presiden FIM ini akan menegur Marc Marquez karena gaya balapnya, juga menegur Valentino Rossi karena bersikukuh menganggap pebalap Spanyol itu sengaja menabraknya. Lalu apa yang dikatakan marquez :

  • marquez membantah tuduhan bahwa ia sengaja ingin menjatuhkan rossi
  • manuver yang dilakukannya wajar. Adapun mengenai senggolan terjadi, , ia mengakui hal itu akibat kesalahan yang dilakukannya (tidak sengaj)
  • Saya tidak akan melakukan sesuatu yang berbeda (mempertahankan gaya balapnya yang agresif)
  • Insiden itu dialami semua pebalap. Hal yang terpenting bagi pebalap adalah belajar dari kesalahan. Saya telah melakukannya. Kami adalah pebalap dan situasi seperti itu sering terjadi. Setiap pebalap memiliki masalah dalam kariernya dan setiap pebalap kemudian akan meminta maaf

Dan terakhir adalah pernyataan petinggi Yamaha (Maurizio Bruscolini) yang memberikan peringatan keras pada tindakan uccio yang mengusir  marquez saat datang ke paddock untuk minta maaf. Ia menyatakan :

Uccio membela vale meski tak punya kuasa, mengingat ia tak punya jabatan di yamaha. Kali ini Uccio sudah kelewat batas. Para pemimpin Yamaha ikut campur pada titik ini, berkata “cukup, dan jika kesalahan macam ini terjadi lagi, jangan menginjakkan kaki di garasi lagi.”

Kebanyakan menganggap insiden rossi vs marquez ini begitu penting. Sampai-sampai melupakan bahwa yang kemarin juara adalah crutchlow. Dan saat ini pemuncak klasemen adalah dia. Media benar-benar tidak adil, yang zero poin disorot terus, yang menang malah terlupakan.

Sampai-sampai ia (crutchlow) melontarkan sindirannya kepada media :

“…di mana semua media? Sepertinya kurang ada rasa hormat atas penampilan yang kami lakukan. Mereka lebih mencari (Rossi-Marquez) untuk dijadikan berita utama,” 

“Berita utamanya ada di sini. Ada tiga orang di podium yang mempertaruhkan sepenuh hati kami untuk tim, dan kami tampil menekan. Sungguh ini tak menghormati kami,” 

Ya begitulah, kondisi kejuaran balap motor paling hot se jagat beserta intrik-intriknya. Kadang-kadang kebenaran kurang mendapat perhatian. Justru yang mendapat perhatian adalah yang punya pamor, meskipun kebenarannya masih samar. Peran media sangat menjadikan kondisi ini terjadi.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

2 responses to “Buntut Panjang Rossi VS Marquez di MotoGP Argentina 2018 Tetap Hangat. Carl Crutchlow Terlupakan

  1. ucio suruh jadi gembel aja, kang sapu sirkuit leh ugha akakakkaaaa

  2. burlusconi kalo ga salah wartawan bang. Bukan petinggi yamaha…

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan