Jika Suzuki Hayabusa Tabrakan….Ngeri

Diposting pada

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Saat ini, akibat kecelakaan sepeda motor semakin fatal. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya yang paling signifikan adalah motor yang semakin bertenaga dan semakin kencang. Sementara itu faktor lainnya yang tidak kalah penting adalah sikap rider, kondisi jalanan dan sikap pengguna lain di jalan umum yang sering ngawur.

Gambar judul artikel di atas adalah capture video dari motor suzuki terkencang, sebelum terjadi kecelakaan. Angka yang tercantum 299 kpj adalah tertinggi, karena adanya limiter di speedometer. Kebanyakan kecepatan riil motornya jauh di atas itu.┬áCoba bayangkan, jika motor ini dengan kecepatan di atas 300 kpj mengalami kecelakaan….hancur mas bro. Tidak peduli sekekar apa tubuh ridernya, semahal apa helm dan protektornya, baik motor dan ridernya bisa berakhir tragis.

Berikut ini penampakan ridernya sebelum kejadian. Badan gagah dan kekar serta sangar. Dengan motor yang sudah terkenal di seluruh dunia akan kecepatannya di lintasan lurus, suzuki hayabusa.

Dan beginilah jika hayabusa dengan kecepatan yang sangat tinggi kecelakaan

Dan yang paling tragis adalah ridernya, helm mahal tidak menjamin untuk situasi seperti ini.

Dan kejadian seperti ini bisa menimpa siapa saja yang berkendara dengan kecepatan yang sangat tinggi di jalan umum. Semua merek motor yang memiliki performa dan kecepatan yang tinggi, memiliki resiko yang sama jika tidak mampu dikendalikan. Tapi pastinya motor kencang lebih beresiko dibandingkan motor lemot, seperti perbandingan motor sport 250cc memiliki resiko yang lebih besar dibandingkan yang kapasitasnya 50cc.

Kita juga bisa saksikan sendiri di tanah air, di mana motor-motor semakin kencang. Baik yang sport 250 cc, sport 150 cc bahkan motor bebek pun tidak kalah sadis kencangnya. Sementara ridernya sendiri terkadang masih labil, tidak faham sopan santun dan etika di jalan raya. Kombinasi jalan mulus, rider ngawur dan motor kencang adalah kombinasi untuk mendekati kecelakaan (kematian) yang paling haqiqi.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Kritik saran dan masukan sangat diharapkan. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

One thought on “Jika Suzuki Hayabusa Tabrakan….Ngeri

  1. Mungkin ada baiknya gambar2 semacam ini diwajibkan jadi stiker permanen tangki/kokpit motor dari pabriknya, seperti halnya di bungkus rokok.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan