Lengkap !! Kombinasi Hasil Latihan-Kualifikasi Kelas SS600, AP250 dan UB150 ARRC Buriram 2018

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Pagelaran balapan tingkat asia sudah mulai digulirkan. Babak kualifikasi sudah dimulai. Kemarin semua kelas sudah melakukan latihan bebas (free practice) dari fp-1 sampai fp-3. Khusus untuk kelas underbone 150 (ub 150) tidak ada fp-3, tapi langsung kualifikasi.

Dan berikut ini kombinasi hasil latihan bebas dan kualifikasinya 

Kelas SS600

Untuk sementara Keminth Kubo pembalap Yamaha Racing ASEAN meraih hasil tercepat, dengan R6 nya. Waktu tercepat (kombinasi) yang ditorehkan adalah  1’38.902s (fp-3).

Sementara Decha Kraisart dan Mohd Zaqhwan Zaidi masing-masing tercepat kedua dan ketiga – 1’38.933s dan 1’38.934s. Ratthapong Wilairot juga menunjukkan bakatnya untuk R6 saat ia membukukan tercepat keempat dengan angka 1’38.944s.

Sedangkan juara bertahan Azlan Shah Kamaruzaman dan rekan setimnya Ahmad Yudhistira memilih konsistensi dengan kecepatan dan masing-masing tercepat kelima dan keenam. Berikut ini kombinasi hasil free practice ss600

Kelas AP250

Debutan produksi Asia Production 250cc Mario Suryo Aji pembalap termuda yang pernah balapan di kelas 250cc Produksi Asia, rookie Astra Honda Racing berhasil mencatat waktu tercepat di kelas perantara – 1’53.106. Ia juga berhasil membuat rekor sirkuit baru, karena  baru pertama kalinya seorang pembalap debutan berhasil menciptakan waktu yang sangat kompetitif.

Sementara itu, Anupab Sarmoon sebagai pembalap favorit di sirkuit ini mencatatkan waktu tercepat kedua dengan 1’53.250s. Mantan pembalap Moto2 Rafid Topan Sucipto tercepat ketiga dengan 1’53.389s. Dan rekan tim mario, yaitu Rheza Danica Ahrens, berada di urutan keempat tercepat di akhir sesi latihan bebas dengan kemenangan 1’53.466 diikuti oleh Muklada Sarapuech tercepat kelima. Berikut ini hasil kombinasi latihan bebas kemarin.

Kelas UB150

Kelas ini adalah satu-satunya kelas yang sudah melakukan babak kualifikasi kemarin. Mohd Helmi Azman tampil di puncak dalam latihan bebas di kelas underbone 150.

Diikuti oleh wahyu aji  dan amirul arif di posisi kedua dan ketiga. Berikut ini hasil latihan bebas 1 dan 2.

Sedangkan pada babak kualifikasi, pembalap malaysia begitu dominan. Tercatat helmi dan arif menempati posisi 1 dan . Sedangkan pembalap Indonesia, yaitu gupita kresna menempati posisi-3. Berikut hasil kualifikasinya

Itulah hasil sementara latihan bebas dan kualifikasi, dari semua kelas yang dilombakan di arrc buriram 2018. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan