Ducati Izinkan Kedua Pembalapnya Bersaing untuk Menjadi Jawara MotoGP 2018

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Tentunya cukup mengejutkan, ketika jorge lorenzo berhasil mencetak laptime terbaik di sepang kemarin, saat tes awal musim 2018. Mengejutkan karena lorenzo baru satu tahun bergabung dengan tim pabrikan ducati. Mengapa harus lorenzo yang menjadi tercepat, bukan dovizioso yang sudah kawakan naik ducati, bahkan kemarin sempat runner up.

Ternyata inilah menjadi sebab, mengapa jorge lorenzo menjadi yang tercepat kemarin….

Lorenzo Pembalap Hebat

Jorge lorenzo adalah pembalap yang sangat baik. Ia pernah juara dunia di motogp 250cc dua kali dan kelas motogp 3 kali. Hebatnya, saat ia menjuarai motogp pertamakalinya, ia mengalahkan valentino rossi sang legenda hidup motogp dengan motor dan tim yang sama. Karenanya ia tidak terlalu kesulitan beradaptasi dengan ducati tahun ini, setelah tahun kemarin menjadi masa peralihannya.

Ducati Memberikan yang Terbaik

Tahun ini ducati ingin memberikan yang terbaik bagi kedua pembalapnya. Dan hasil riset para insinyur ducati telah memberikan kemajuan besar. Para insinyur berhasil mebuat ducati semakin “jinak”, meskipun masih ada beberapa kekurangan pada sektor sudut masuk tikungan. Terbukti setelah melihat lapangan di Sepang dalam Uji Resmi pertama tahun 2018.┬áManajer Tim Davide Tardozzi menyatakan :

“Kami senang dengan segalan apa yang ada di garasi kami. Saya pikir kita bisa kompetitif untuk Kejuaraan tahun ini, dengan kedua pembalapnya. ”

“…bahwa pabrik Borgo Panigale bisa bersaing musim ini dengan kedua pria tersebut.”

Ketika ditanyakan, “Pertarungan untuk podium, maksudnya?”

Jawabnya, “Tidak, ((tapi) untuk Kejuaraan.”

 

Pantas saja jorge lorenzo melejit memecahkan rekor laptime di sepang kemarin.

Sepertinya balapan tahun ini akan semakin menarik. Pesaing marc marquez sebagai juara dunai bertambah lagi. Selain dovizioso dari ducati kini hadir lagi lorenzo dengan baju dan motor barunya, ducati gp18. Belum lagi valentino rossi dan maveric vinales yang semakin klop dengan m1 nya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

2 responses to “Ducati Izinkan Kedua Pembalapnya Bersaing untuk Menjadi Jawara MotoGP 2018

  1. Jadi ingat jurus lambaian tangan

  2. Mudah2an.. dengan makin kompetitif nya peta persaingan Motogp ini, bisa makin seru aja dan pasti nya dinanti2 fans motogp.

    Tahun ini juara pabrikan dari benua yg berbeda sepertinya akan sangat menarik dibandingkan kalo hrs marc juara lg (sori buat yg lainnya gk disebutkan). kalo JL99 bisa juara dunia 2018, bukan cuma bikin ducati pecah telor puasa jurdun era stoner, melainkan jg boss2 nya bakal cabut lg ucapannya menggaji JL99 sesuai kapasitasnya thn 2017 lalu (baca: bakal digaji kecil). Kita liat aja nanti apa bs JL99 memepertahankan kepercayaan boss ducati atau yg disepang kemarin cm sekedar lucky aja. Kalo duo yamaha ini hrs lbh ekstra lg develop pacuannya, krn bkn gk mungkin yamaha bs bangkit lg di tahun ini.. suzuki? Aprilia? Ktm? Good luck, trendnya makin positif

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan