Setelah Melihat Yamaha Lexi Secara Langsung, Ternyata…

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat diperjalanan sampai ke tujuan.

Kamis kemarin 1 februari 2018  yamaha, pt. stsj (yamaha jatim) secara resmi memperkenalkan skutik terbarunya, yaitu lexi 125, di hotel shangrila surabaya. Baru tumben nih motogokil dapet undangan dari rekan blogger surabaya (bro madev). Kesempatan melihat langsung yamaha lexi tidak motogokil sia-siakan, langsung berangkat dari malang numpak gsx r150 berduet dengan blogger kawakan, pak rt (rider tua).

Berbekal keingin tahuan bagaimana tampang aslinya dari si “vario killer” ini. Dan tiba saatnya dibuka kerudung dari si lexi ini, tampaklah wujud 3d nya bukan cuma voto atau video.

Dan tahulah motogokil, ternyata yamaha lexi ini…

cantik dan lembut.

Berbekal warna soft bronze, tidak mencolok tapi elegan, lexi tampil beda dibandingkan tampilan-tampilan sebelumnya. Lekukan-lekukannya tidak berkesan lancip, tampak sangat smooth. Pokoknya feminim bangetlah menurut motogokil, sangat cocok dengan sifat-sifat rider wanita. Bener-bener ingin memalingkan para rider wanita dari kompetitor.

Beberapa bagian yang paling menarik perhatian (paling bagus) menurut motogokil adalah bagian-bagian ini

Pegangan belakang yang sangat lembut baik warna maupun bentuknya. Bentuknya terpadu rapi dan manis dengan cover bagian belakang, ketika jog dibuka. Jika bagian yang sering tertutup saja dibuat sedemikian bagus, bagaimana dengan yang tampak ?

Penampakkan headlamp dari bagian depan-sampin-atas, keren banget. Tampak elegan tapi sporty. Juga kelihatan mewah dan berkelas.

Panelnya dan display nya mengusung konfigurasi retro modern. Retro karena seakan-akan display-nya terpisah dengan stang. Sedangkan modern karena baik tampilan display maupun perangkat pada panelnya menunjukkan fungsi-fungsi ter-update. Mengusung fitur-fitur terkini yang hanya terdapat di motor level atas.

Jadi yamaha memang menghadirkan lexi 125 sebagai motor yang kaya dengan fitur-fitur fungsional. Dimana fitur-fitur ini memang sangat dibutuhkan oleh rider, terutama lady biker, atau rider wanita. Fitur-fitur tersebut sangat lekat dengan kegiatan keseharian wanita, yaitu :

Answer Back

Answer back; para ibu-ibu yang suka belanja ke mall terkadang lupa, dimana motor diletakkan. Apalagi jika ketika masuk parkiran sepi dan saat keluar parkiran penuh, tambah bingung. Dengan teknologi answer back, motor sangat mudah untuk ditemukan posisinya

Bagasi Luas

Bagasi yang lumayan besar. Cukupa untuk tempat belanjaan kebutuhan sehari-hari. Nggak perlu gantung-gantung tas kresek di dek depan, atau di stang.

Lampu Hazard

Lampu hazard yang memang sangat penting bagi rider wanita. Lampu hazard ini sangat dibutuhkan saat rider wanita ingin melewati tikungan, maupun ingin masuk ke jalan raya. Karena biasanya rider wanita agak sedikit lamban dalam mengambil keputusan, sehingga membuat pengendara lain bingung. Dengan adanya lampu hazard ini wanita ingin dimengerti.

Sub-Tank Suspension

Sub tank suspension. Suspensi ini terbukti jauh lebih smooth redamannya tergadap getaran yang disebabkan lubang ataupun polisi tidur. Tentunya bagi mahluk lemah lembut seperti wanita, redaman yang lembut akan sangat memanjakannya.

Bentuk Jog yang Datar

Jog yang datar, feminim banget menurut motogokil karena beberapa kondisi berikut.

  • Saat akan menggonceng anak untuk berangkat atau pulang sekolah, maka anak akan naik di jog belakang dengan tumpuan footstep boncenger (belakang). Semakin rendah jog belakang, semakin ringgan sang rider (wanita) menahan bodi motor agar tidak rubuh.
  • Saat deselerasi, rider wanita yang lengannya lebih lemah dari pria, tidak terlelu terbebani oleh gaya dorong boncenger. Karena dengan jog yang datar boncenger tidak mrosot ke depan. Sehingga lengan rider tidak terlalu lelah, saat mengendarai motor antar-jemput anak sekolah.

Efisiensi Tinggi

Kombinasi stop-start system dan mesin berkapasitas 125 cc mejadikan lexi sangat cocok dengan rider wanita. Karena menjadikan fuel consumption lebih efisien, tahu sendiri kan wanita kalau urusan duit ? Dan untuk masalah performa, sudah lebih dari cukup, memangnya ibu-ibu  kalau belanja atau nganter anak sekolah mau secepat apa ?

Dek Depan Rata

Dan yang tidak boleh absen dari kesukaan ibu-ibu adalah dek rata yang bisa buang angkut galon serta tabung gas elpiji. Semua yang dibutuhkan rider wanita, sepertinya tersedia di yamaha lexi ini. Yamaha memang paling mengerti dan semkin di depan bagi wanita.

Kalau yamaha lexi sangat cocok bagi rider wanita, bagaimana dengan rider pria ? Cocok juga sih bagi yang ingin aerox tapi nggak kesampaian, bisa pilih lexi 125 ini. Karena bobotnya lebih ringan, maka pwr dan akselerasinya lemayan bejaban jika dibandingkan nmax/aerox. Dinaikin juga nyaman, terutama buat posisi kaki dan telapak kaki.

Rider dengan tinggi 165 cm sangat nyaman posisi kakinya. Lebih nyaman dari aerox, tapi masih kalah nyaman jika dbandingkan nmax. Mungkin juga masih nyaman untuk rider dengan postur yang sedikit lebih tinggi lagi.

Demikianlah first sight impresion motogokil saat melihat langsung yamaha lexi ini. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

 

 

Advertisements

$where = 0;

7 responses to “Setelah Melihat Yamaha Lexi Secara Langsung, Ternyata…

  1. Bagasi masih kurang besar…
    Nunggu SMax atau Force ajalah…

  2. Apa gak ketinggian jok nya kalo buat wanita…

  3. Jangan gitu dong om gokil. Lampu hazard penting buat wanita, bisa2 pencet hazard terus2an dikira lampu sein. Wong lampu sein aja ud bikin ngeri yg dibelakangnya. Apalagi lampu hazard

  4. ” Lampu hazard ini sangat dibutuhkan saat rider wanita ingin melewati tikungan, maupun ingin masuk ke jalan raya. ”

    Rasanya bukan seperti itu fungsi dan aplikasi lampu hazard

    • Itu plesetannya kali om.. hehehe

      Aslinya ya cuma buat darurat aja. Udahhh

      Btw ini tumben2an bahasanya om mottogokil berasa kayak lg ngiklan nih, seriusss..

  5. Pingback: Komparasi Spesifikasi, Fitur dan Harga Honda New Vario 125 MY2018 dan Yamaha Lexi 125 | MOTOGOKIL

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan