Berbahayanya Jika Data Pribadi Bocor…Slaughterbots Mengancam Nyawa Anda


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Baru saja beredar sebuah film pendek yang menggambarkan betapa berbahayanya perkembangan teknologi yang tidak terkontrol. Bagaimana tidak teknologi tersebut sangat mudah jatuh keorang jahat untuk disalahgunakan. Kombinasi antara sensor, basis data, mikropresesor, autonomous vehicle dan weapons menjadikan senjata yang sangat mematikan, yang bisa dioperasikan oleh orang jahat untuk membunuh orang lain yang tidak disukainya.

Kita ketahui bersama bahawa teknologi basis data sudah sangat dikuasai terutama oleh badan intelejen. Dan begitu pula dengan lembaga-lembaga sosial baik pemerintah maupun swasta Dan kita juga mengetahui bahwa teknologi autonomous vehicle juga sudah sangat tinggi. Jika data seseorang berhasil dimasukkan ke dalam tracker autonomous vehicle dalam bentuk drone, dan drone tersebut dilengkapi dengan sebuah senjata mematikan, maka kematian bisa diancamkan dan dikirimkan kesiapapun oleh yang mengendalikannya.

Berikut ini video yang sangat mengerikan tersebut…

Jika data kita yang seperti ini

Dimasukkan ke dalam data lacak di dalam memori drone yang mampu bergerak sendiri (autonomous) tanpa di kontrol lewat remot dan bentuknya yang sekecil ini. Tentu drone ini akan sangat mudah dimobilisasi, gesit dan sulit dideteksi keberadaannya.

Yang mana saat drone diperintahkan oleh “tuan” nya akan mampu melacak target dengan perangkat sensor cerdas yang canggih. Berikut beberapa sensor yang bisa dibawa oleh sebuah drone kecil tersebut. Dan dengan sensor-sensor tersebut drone dapat mencapai target dengan akurat.

Dan juga dilengkapi dengan senjata mematikan, yang bisa ditembakkan tepat di kepala targetnya.

Target dapat ditentukan baik secara umum maupun khusus. Dengan pemilihan beberapa option profile target seperti ini

Bisa dibayangkan jika seorang mampu mengendalikan perangkat mematikan ini dengan bebas, betapa berbahayanya ia.

Begitulah, teknologi seperti sebuah pisau bisa digunakan untuk memasak bisa juga untuk membunuh. Akan tetapi harusnya kita mewaspadai teknologi yang memberikan kecenderungan mengarah kepada kerusakan. Baik dengan cara menghapuskannya, atau menciptakan penangkalnya.

Oleh karena itu mari kita menjadi generasi yang pintar untuk mengatasi masalah ini, kita ciptakan teknologi penangkalnya. Beberapa diantaranya adalah :

  1. Electromagnetic shield and blaster
  2. Slaughterbots detector dan destroyer
  3. Autonomous Anti slaughterbots, dll

Semoga saja gambaran mengerikan di masa yang akan datang tidak menerpa kita dan generasi setelah kita. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala selalu melindungi  kita dari kedzoliman baik oleh tangan kita sendiri, maupun oleh orang lain, aamiin.

Mohon maaf, jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Advertisements

4 responses to “Berbahayanya Jika Data Pribadi Bocor…Slaughterbots Mengancam Nyawa Anda

  1. Tehnologi yang mengerikan

  2. Bisa masukin paku dan jarum ke perut sang korban ga pak

  3. Serem pak….

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting