[MotoGP] Kontroversi Patah-Recovery Kaki Kanan Valentino Rossi di Aragon


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Valentino Rossi (vr46) dan motogp selalu menarik untuk dibicarakan. Karena memang ia lah yang menjadi salah satu magnet terkuat sehingga orang ingin nonton motogp saat ini. Maka wajar saja kalau segala tindak-tanduknya menjadi perhatian dan kadang menimbulkan kontroversi.

Sebelumnya valentino rossi juga pernah mengalami kontroversi masalah kaki, tapi bukan patah akibat crash. Melainkan tendangan yang menyebabkan crash, kontroversi terjadi karena gambar tidak menunjukkan bahwa terjadi tendangan. Nah minggu yang lalu terjadi lagi kontroversi terkait kaki rossi, tapi masalah lain, yaitu begitu cepatnya kaki rossi pulih, setelah sebelumnya dinyatakan patah pada tulang kaki kanan pada tulang tibia dan fibula nya.

Hanya dalam waktu 21 hari rossi sudah bisa tampil kompetitif. Bahkan mampu menjadi yang tercepat ke-3 dalam babak kualifikasi pada race di aragon 2 minggu yang lalu. Sunggu recovery yang sangat cepat, seakan-akan bukan masa penyembuhan patah tulang yang seperti biasanya (sesungguhnya).

Seperti yang dituliskan tmc dalam artikelnya hal tersebut mungkin saja terjadi pada rossi. Karena seorang pembalap terkadang memiliki kemampuan penyembuhan diri yang berbeda dengan manusia biasa/normal. Dan juga dengan adanya perkembangan teknologi medis dan obat-obatan, hal tersebut sangat memungkinkan…meskipun masih juuga menimbulkan kontroversi.

Beberapa penampakan menunjukkan bahwa rossi memang masih belum pulih 100%. Terlihat dengan caranya berjalan dan naik motor dengan tumpuan kaki kiri. Wajar karena kaki kanan yang cidera dan belum pulih 100%, dan masih terasa sakit (kata rossi), jadi saat naik motor tumpuannya kaki kiri.

Tapi ada juga gambar jepretan kamera yang diposting pada tanggal 23-sept-2017 yang menunjukkan bahwa kaki kanan rossi (sepertinya) sudah pulih 100%. Karena kaki kanannya tersebut dijadikan tumpuan saat hendak menaiki motornya.

Maka ada beberapa kontroversi yang terjadi pada pengamat dan pirsawan motorgp, yang bisa dibagi menjadi 3 kelompok besar, yaitu :

  1. Valentino rossi memiliki kemampuan menyembuhkan diri yang luar biasa, melebihi orang normal (barangkali setingkat di bawah volverine).
  2. Teknologi kedokteran sudah sangat maju, yang mempu mempercepat kesembuhan sebuah luka jauh lebih cepat dari sebelumnya
  3. Rossi memang cidera, tapi tidak sampai patah tulang seperti yang diberitakan, (fake broken leg).
  4. Fotonya (rossi naik bertumpu pada kaki kanan) hoax alias palsu.

Kalau motogokil berprasangka baik, bahwa valentino rossi memang kecelakaan dan patah tulang kakinya. Tapi rossi punya semangat yang tinggi sehingga berusaha untuk cepat sembuh. Ditunjang teknologi kedokteran tulang yang semakin maju, memungkinkan rossi bisa pulih dalam 1/2 masa penyembuhan normal. Masalah naik motor dengan kaki kanan, mungkin saat itu menggunakan paint-killer sehingga tidak berasa sakit.

Jangan terlalu serius menaggapinya ya mas bro pencinta motogp pemirsa motogokil. Semuanya kemungkinan bisa saja terjadi, anggap saja bunga-bunga motogp supaya terlihat semakin seru. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

2 responses to “[MotoGP] Kontroversi Patah-Recovery Kaki Kanan Valentino Rossi di Aragon

  1. kemungkinan lagi:
    – rossi sedang ngetes kekuatan kaki kanan utk bertumpu
    – fotonya bukan di aragon

  2. coba baca artikel ny tmc mas,,itu lebih valid dr sekedar gosip ato kabar liar dr sosmed..

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting