Kepincut Dengan CB150R ExMotion ? Modif CB150R Aja….Murah Meriah

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Tampilan honda all new cb150r terbaru sudah termasuk ciamik bin mantab. Meskipun demikian masih saja banyak owner cb150r yang merasa kurang, tangannya gatal jika melihat cb150r masih tampil “standar”. Oleh karena itu hadirnya cb150r exmotion, memberikan angin segar untuk dijadikan sumber inspirsi modifikasi.

Yang namanya modifikasi, hampir tidak terbatas, baik ide maupun biayanya. Akan tetap selama masih mengedepankan optimasi fungsi (aspek fungsionalitas) modifikasi justru dapat meningkatkan kualitas sebuah motor. Seperti halnya bagaimana menjadikan/memodifikasi honda cb150r menjadi “cb150r exmotion like “.

Sebelum muncul ide-ide liar, mari dilihat dulu apa perbedaan mendasar dari cb150r streetfire dan cb150r exmotion

Paling tidak ada 7 perbedaan yang sangat kasat mata, yaitu :

  1. Knalpot
  2. Spakbor belakang
  3. Butut (jog boncenger/pillion dan stoplamp)
  4. Stang
  5. Lampu depan (headlamp)
  6. Sok depan
  7. Kaliper rem depan

Jadi 7 bagian tersebut yang harus diubah supaya all new cb150r streetfire bisa tampil mirip cb150r exmotion. Detil kecil-kecil lainnya tentunya masih banyak seperti, velg, ukuran ban, shroud, cover tanki bensin, swing arm dan lain-lain. Tantunya modifikasi dan ubahan yang dilakukan disesuaikan dengan budget/biaya yang tersedia. Jika biayanya mepet, maka menurut motogokil modifikasinya dapat dilakukan bertahap.

Secara bentuk umum, streetfire mirip dengan exmotion. Tinggal ubah beberapa pernik/detil yang menjadikan streetfire memiliki aura street fighter yang lebih kental. Tahapan ubahannya mengacu pada perubahan (transformasi bentuk) yang signifikan dari streetfire ke exmotion, yaitu :

  • Perubahan buntut (jog boncenger dan stoplamp serta spakbor belakang). Perubahan pada bagian ini langsung berefek pada bentuk total. Jika menilik pada gambar sasis cb150r, sepertinya sasis tidak perlu dipotong, cukup modifikasi bagian stoplamp menjadi tumpul dan pendek.
  • Aplikasi stang lebar, akan langsung merubah penampakan dan aura streetfire
  • Aplikasi usd.

Tiga ubahan di atas sudah cukup menjadikan streetfire menjadi streetfighter yang tidak kalah dengan exmotion. Barangkali penampakan salah satu fase metamorfosis nya seperti ini.

 [sumber][sumber]

Modifikasi pada bagian yang tersisa disesuaikan dengan budget yang ada. Nah peluang bisnis terbuka lebar bagi bengkel jika bentuk cb150r exmotion ini booming. Monggo yang naksir berat dengan penampakan exmotion, bisa memodifikasi cb150r nya, murah meriah, daripada harus keluar 40-44 juta itu di thailang lho, kalau di sini yang lebih mahal lagi.

mohon maaf, jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

3 responses to “Kepincut Dengan CB150R ExMotion ? Modif CB150R Aja….Murah Meriah

  1. Postingan ngaji mana gan ga ada lg

  2. Shock USD wala2 aja udah 1.5jt an bang, blm swing arm almu kira2 1jt an, tp logika mbek gak begitu, konon CRF lbih mahal aja katanya sama kek beli Verza cash terus di modif trail

    :v

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan