Keunggulan Suzuki GSX R150, Mikin Frustasi Maling Motor. Sudah Dicolong Tapi Nggak Bisa Hidup

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Maling memang kerjaannya nyolong. Kita yang tidak mau kemalingan harus waspada dan berupaya untuk menatisipasinya, termasuk pada motor kesayangan. Dari pabrikan motor sudah dibekali dengan sistem keamanan, misalnya dengan penutup lubang kunci (shutter key), alarm dan lain-lain.

Dan terkadang sistem keamanan dari barik motor masih juga bisa diakali si maling. Akhirnya owner memberikan sistem pengaman tambahan berupa gembok, griplock, gps dan lain-lain untuk mengoptimalkan sistem pengamanan terhadap maling. Nah untuk itulah suzuki menanamkan sistem keamanan keyless yang cukup tangguh, keyless system ignition.

Dengan sistem ini, meskipun maling berhasil menggondol suzuki gsx r150, tapi untuk menghidupkan mesinnya butuh perjuangan ekstra. Terbatas pada waktu dan resiko besar, akhirnya maling menyerah, frustasi dan meninggalkannya. Tapi karena kesal tidak berhasil, meling menuangkan kekesalannya dengan merusak motor, dan meninggalkanny di kebon.

[sumber]

Adalagi kasus lain, maling sudah mencoba melakukan otak-atik di sekitar rumah kontak, akhirnya tak berhasil juga dan ditinggal. Tentunya dengan beberapa kerusakan di sekitar rumah kontak, termasuk tangki bensin bagian depan.

[sumber]

Yang namanya dirusak, tetap saja bikin hati dongkol. Akan tetapi karena motor akhirnya selamat dari pencurian, tetap bersyukur alhamdulillah. Semua karena Allah subhanahu wata’ala menyelamatkan dengan perantaraan keyless system yang merupakan fitur unggulan gsx r150.

Masih ragu dengan produk suzuki ???

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

 

 

 

 

3 Komentar

  1. Wassalamu’alaikum wr.wb.
    Mantep mas.. bisa nih keyless nya dicangkok in ke motor lain.. tp lumayan di blog sebelah bilang skitar 1.7jt yak. Bedanya sama keyless aftermarket apa nih?

    Btw kalo udah bobol gt bisa aja sih dinyalain, tp musti ubah sistem pengapiannya g pake ecu itu. Misal swap pake punya motor lain (ntr tgl nyesuaiin tonjolan pulsernya saja).

    Tp ini patut dicontoh pabrikan laen buat tingkatin keamanan motornya pake keyless. Lah yg sport 250cc gak ada sm sekali nih pak guru utk yg dijual di Indonesia, baru metiknya doang yg ada. Semahal itukah fitur ini pak?

    • karena menyatu dengan ecu, jadi yang bikin mahal ecu nya
      jika seandainya ada yang aftermarket, maka sisinya hanya transceiver dan processor sederhana yang dilengkapi beberapa relay

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan