[German GP] Marc Marquez Merajai Sachsenring

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Balapan yang membosankan telah selesai dihelat motogp di sirkuit sachsenring jerman. Marc marquez sebagai jawara 7 kali di sachsenring menggenapkannya menjadi 8 kali tanpa bisa dilawan oleh para kandidat juara motogp. Malah jonas folger mampu memberikan sedikit tekanan ke marquez, sayangnya banyak melakukan kesalahan sehingga harus puas di podium-2.

Kemenangan marquez di sachsenring ini cukup menggembirakan bagi kubu honda repsol. Pasalnya ketika marquez berhasil meraih podium-1, para rival terberatnya justru tidak podium. Yang menyertai marquez di podium adalah jagoan-jagoan motogp yang jarak poinnya jauh dari marquez, yaitu folger dan pedrosa..(eh pedrosa lumayan dekat sih).

Berikut hasil balapan barusan…

Klasemen pembalap sementara

Klasemen konstruktor dan tim

Jika melihat topspeed motor rc213v yang dinaiki marquez, ternyata termasuk yang paling rendah diantara kandidat juara dunia motogp tahun 2017 ini. Makanya forger berhasil menguntit dibelakan marquez dengan sangat dekat sampai beberapa lap sebelum finish. Entahlah apakah kemenangan marquez ini karena motornya atau ridernya. Kalau menurut motogokil karena marquez memang sangat kuat di sirkuit ini, meskipun motornya agak loyo dan handling-nya juga bukan yang terbaik, ia bisa menang tanpa perlawanan yang berarti.

Berikut capaian topspeed rider motogp di sachsenring 2017

Itulah info hasil race di sirkuit sachsenring jerman, yang baru saja selesai sore tadi. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

3 responses to “[German GP] Marc Marquez Merajai Sachsenring

  1. Akhirnya bisa coment sekarang…
    Jujur aja kalo dibilang menguasai ane ga setuju…
    Ini jelas strategi dari hrc untuk menjegal poin klasemen pembalap, dp dan mm sengaja berada didepan…. Saat ada rider lain sudah pasti tugas dp untuk menghalangi… Yg mengejutkan tuan rumah bisa dgn mudah menyalip dp…
    Ane curiga pas qualifikasi ada doohan, ini pasti idenya…membuat balapan membosankan dgn cara “touring”. Padahal biasanya para pembalap akan “mengirit” pemakaian ban disetengah lomba, baru setengahnya lagi digenjot….

    Anyway untung ada Jonas Folger, balapan masih ada serunya walau sedikit…

    • Betapa bodohnya tim yamaha factory ditengarai punya strategi sengaja “menaruh” ridernya di belakang hrc. Analisa somplak bin bahlul khas seorang fby wkwkwk 🙂

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan