[MotoGP America] Marquez Vs Vinales, FP1-FP2-FP3-FP4-Q2 Saling Mengungguli

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Adu kuat antara maverick vinales (mv25) dan marc marquez (mm93) akan terus berlanjut. Marquez sebagai raja di sirkuit texas ini akan bertempur dengan rival senegaranya yaitu vinales, sebagai kandidat kuat juara dunia musim 2017. Meskipun marquez terseok-seok di dua race sebelumnya, akan tetapi di sirkuit ini ia tetap memperlihatkan kedigjayaannya.

Berikut hasil fp1, fp2, fp3, fp4 dan kualifikasi, yang sangat jelas menunjukan rivalitas dari 2 pembalap muda spanyol ini. Berikut tabelnya…

[sumber]

Posisi terdepan bergantian antara dua pembalap ini, vinales di fp1, marquez fp2, vinales fp3, marquez fp4 dan akhirnya marquez yang menjadi pole position di babak kualifikasi. Meskipun masih belum mampu menumbangkan best lap yang pernah ia ciptakan, akan tetapi marquez telah berhasil “memaksa” rc213v nya sampai batas maksimum. Sehingga ia mampu memecahkan record lap sirkuit yang ia ciptakan sendiri.

Jika dari topspeed yang dihasilkan, tampaknya mm93 harus berjuang keras jika ingin menang lagi si sirkuit ini. Karena kecepatannya masih kalah dibandingkan vinales maupun rossi yang menempati posisi 2 dan 3. Tapi anehnya, topspeed tertinggi malah ditorehkan oleh dani pedrosa (dp26) dengan 343.5 kpj. Sangatlah kencang, jauh lebih kencang dibandingkan dengan rc213v milik marquez yang hanya mencapai 332.6 kpj, bahkan lebih cepat dari ducati yang menorehkan topspeed 341.6 kpj (jl99). Perbedaan topspeed  rc213v milik mm93 dan dp26 yang mencapai 10 kpj, adalah sesuatu yang (menurut motogokil) agak aneh. Ada apa dengan motornya mm93, apa sengaja dikurangi powernya, supaya lebih jinak ?

Yang juga tidak kalah menarik adalah performa jorge lorenzo (jl99). Ia berhasil meraih posisi lebih tinggi dibandingkan dovozioso, hebat juga nih jl99 dalam menaklukan ducati-nya. Hal ini tidak biasa, bahkan bisa dibilang luar biasa, jika jl99 yang baru saja menggunakan ducati, bisa lebih baik performanya dibandingkan dovi yang sudah kawakan menggunakannya. Semoga saja jl99 mampu menyemarakkan persaingan di group depan, atau bahkan bisa podium.

Jika ada salah dan kurangnya mohon maaf. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rocmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

9 responses to “[MotoGP America] Marquez Vs Vinales, FP1-FP2-FP3-FP4-Q2 Saling Mengungguli

  1. Persaingan mm93 sma mvk25 sih sudah terprediksi…yg bikin ‘wow’ itu JL99

  2. Mngkin krn pesdrosa lebih kecil gan, jdi motor lbih ringan…

  3. Moga mv&mm duel ampe finish jngan ada yg dlosor

  4. Pedrosa berat badan lbih ringan dan dia pndek untuk ukuran pmbalap mto gp.. Jd lbih bisa nunduk bgt saat straight otomatis laju angin atau aerodinamikanya lbih bgus mknya top speed tinggi

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan