[MotoGP America] Duet VR46-MV25 Belum Mampu Membendung Raja COTA+Klasemen Sementara

Diposting pada

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Tahun 2017 ini pasukan pabrikan yamaha diperkuat oleh duet maut yang berisi valentino rossi (vr46) dan maverick vinales (mv25). Bisa dikatakan maut karena vr46 sangat konsisten mendulang point, sedangkan mv25 selalu sangat kuat di setiap sirkuit. Dengan duet maut ini, yamaha berharap banyak bisa menjadi jawara di semua klasemen.

Dalam dua rece sebelumnya, duet maut yamaha ini begitu digjaya, poin yang diperoleh hampir sempurna. Akan tetapi di race ke-3 di austin texas, amerika, mereka berhadapan dengan marc marquez (mm93) yang telah mengoleksi 4 kali pole position dan 4 kali podium 1. Ya, untuk sementara yang mereka hadapi adalah raja cota, yang masih belum terkalahkan. Terbukti di babak kualifikasi, bahwa duet maut ini belum mampu menumbangkan mm93 dari pole position.

Dan saat bendera start dikibarkan, langsung mm93 mencoba berangsak maju. Eh..belum sempat masuk tikungan, dani pedrosa (dp26) langsung menyerobot memimpin balapan sampai lap-8. Dan pada lap-9, mm93 baru berhasil meng-overtake dp26 dan tarus menjauh, meninggalkan lawan-lawannya di belakang. Berikut posisi pembalap per lap nya

Duet maut pabrikan yamaha ternyata buyar di awal race, yaitu ketika mv25 crash di lap-2. Sepertinya ia bernasib kurang beruntung layaknya mm93 di race argentina yang lalu. Menurut data telemetri, tidak terdapat kejanggalan pada motor vinales sebelum ia crash. Akhirnya rossi harus berjuang sendiri menghadapi due repsol honda yang sedang berebut posisi-1 di depan.

Perjuangan vr46 tidak mengenal lelah, terus mendekati dp26. Dan dp26 sendiri pun tidak ingin posisinya diambil alih dengan mudah oleh vr46, sehingga terjadi pertarungan yang cukup alot dalam memperebutkan posisi-2 ini, 10 lap bro. Dan akhirnya setelah sisi ban bagian kanan dari rc213v pedrosa mulai habis, mau tidak mau ia harus menyerah ketimbang crash, dan akhirnya posisi-2 direbut rossi. Sampai finish…marquez posisi-1, rossi 2 dan pedrosa 3. Berikut hasil race kemarin malam

Karena vinales gagal mendapat poin, akhirnya rossi lah yang menduduki puncak klasemen untuk sementara. Sedangkan vinales turun ke urutan-2 dan marquez naik ke urutan-3. Berikrut klasemen sementara para pembalap

Dan posisi puncak klasemen tim dan konstruktor masih duduki oleh yamaha

Jika marquez berhasil menjadikan race di cota ini sebagai titik balik, maka balapan akan semakian seru. Karena pada race sebelumnya, tampaknya sulit sekali mengalahkan vinales. Nah dengan naiknya motivasi mm93, maka kita akan menonton duel antara dua banteng muda spanyol ini di race berikutnya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

5 thoughts on “[MotoGP America] Duet VR46-MV25 Belum Mampu Membendung Raja COTA+Klasemen Sementara

  1. Sedikit aneh kok ViƱales bisa tiba tiba jatuh….
    Apakah berkaitan dengan senggolan saat qualifikasi denga Rossi?
    Apakah ada sabotase dalam team yamaha?

    Amat sangat disayangkan jika benar ada sabotase, tidak sportif…
    Semestinya balapan lebih seru jika top ten klasemen tidak ada yg crash…

    Save motogp from polytics…

  2. kalau sampe si MM jurdun lagi taun ini maka bisa dikatakan dia adalah rider dengan skill istimewa yg berada di tempat (tim) istimewa.
    dgn kondisi motor yang tidak mudah dimngerti saja dia bsa memberi prlawanan itu saya kira cukup menggambarkan kualitas si MM.
    mau yg istimewa lagi,? ga usah jauh2, cukup look back ke 2013-2014.

    di lain sisi saya liat, seri cota kmaren smacam efek tuah mba shuhei.
    bgitu beliau datang, 2 repsol podium, crutc best independent rider dan si rider yg konon di juluki predator atau top gun atau apapun itu, sampe di kait2 kan si Dylan (komentator -announcer on field in charge motogp) dgn fly pass 2 unit jet tempur over the circuit, buktinya ternyata 3 lap saja tidak selesai
    wkwkwk

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan