ganti-oli-bloger

Ternyata Honda CBR250RR Nggak Mahal, Lebih Murah dari Benda ini…

Diposting pada

cbr250rr-suzuka

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Setelah ada diler yang memberikan bandrol cbr250rr seharga di atas 70 juta, banyak blogger, komentator yang menyatakan kemahalan. Bahkan ada yang menyatakan “nggilani” alias gila overprice-nya. Meskipun mengusung banyak keunggulan dibandingkan rival-rivalnya, akan tetapi harga di atas 70 juta menurut mereka terlalu mahal untuk sebuah motor sport 250cc 2 silinder. Barangkali mereka merujuk harga yamaha r25 dan ninja250fi yang relatif lebih murah.

Dulu sekali, saat perdebatan antara fbh pendukung old cb150r dan fby pendukung nvl, ada seorang komentator kalem yang menyatakan bahwa ia tidak terlalu perduli dengan cb150r maupun nvl. Karena menurutnya semuanya masih biasa-biasa saja, motor seharga 20-an juta yang segitu saja performanya, barangkali banyak yang menyangka ia sedang sombong. Ya…tentusaja, karena (mungkin) ia seorang rider entusias yang sudah sering ngoprek motor, dengan part-part eksotis yang mahal harganya, untuk mendapatkan performa yang jauh lebih tinggi dibandingkan motor-motor tersebut.

Salah satu part yang pernah ia sebutkan adalah knalpot yang pernah ia miliki, yang harganya lebih mahal dibandingkan sebuah motor cb150r maupun nvl. Belum lagi part yang lain yang lebih penting dan lebih besar efeknya terhadap performa sebuah motor. Admin masih santai, dengan sedikit ragu, karena memang yang sering admin lihat di speed shop, maupun artikel yang meceritakan modofikasi motor (lokal), knalpot paling mahal sekitaran 10 juta-an. Tapi begitu melihat harga barang ini, yang kecil, cuma 1 biji lagi, ……

helm-arai-mahal

yang dibandrol 78 juta, menjadikan honda cbr250rr yang begitu fenomenal menjadi terasa murah.

Bayangkan sebuah motor sport 250cc dua silinder, yang terbangun dari sekian ribu komponen. Yang disusun dengan kerumitan yang sangat tinggi serta didukung dengan sistem elektronik yang canggih. Harganya lebih murah dari sebuah helm, benar-benar helm yang sangat mahal, kira-kira ada yang tahu nggak dibuat dari bahan apa nih helm, dan apa saja keunggulannya ???

Lebih dan kurangnya mohon maaf, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.