ganti-oli-bloger

[MotoGP] Takjub, Begitu Mudahnya Pedrosa Menyalip Para Kandidat Juara Dunia

Diposting pada

motogp-misno-2016-pedrosa-win

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Tidak dinyana tidak diduga, ternayata yang merajai san marino gp adalah Dani Pedrosa (dp26). Hal ini begitu mengejutkan karena selama free practice sampai warming up, dp26 tidak menunjukkan peforma terbaiknya, biasa-biasa saja seperti balapan sebelumnya. Akan tetapi setelah melewati 1/2 race, dp26 seperti terbang, melibas pembalap-pembalap top didepannya tanpa mampu dikejar lagi.

Banyak yang terkaget-kaget dan takjub, bagaimana dp26 mulai merangsak naik melibas dovizioso (di lap-7) dan marquez (di lap-14). Apalagi setelah ia berhasil memecahkan fastest lap¬†1’32.979, yang sebelumnya dipegang oleh lorenzo¬†1’33.273. Dan para fby terutama pendukung berat rossi mulai cemas, ketika dp26 mulai mendekati dan menyalip lorenzo (jl99) di lap-17. Dan melihat lap time dp26 selalu lebih kecil dibandingkan valentino rossi (vr46), maka positif dp26 maju mendekati vr46.

Dan setelah mendekati vr46 dan bertarung di beberapa tikungan, akhirnya di lap-22, dp26 berhasil melibas vr46 sekaligus memimpin balapan sampai finish. Setelah di-overtake, vr46 terlihat masih berusaha memberikan perlawanan, akan tetapi 2-lap sebelum race usai, dp semakin jauh, akhirnya terpaksa dilepaskan. Dani Pedrosa cukup kejam, mengubur selebrasi para fbr di san marino, menggagalkan valentino rossi menjuarai race di kandang sendiri.

Berikut ini hasil race di san marino beserta klasemen sementara pembalap, konstruktor dan tim

motogp-misno-2016-race-result

motogp-misno-2016-class-rider

motogp-misno-2016-class-constrc-n-team

Menurut motogokil balapan kemarin awalnya terlihat wajar, dengan posisi vr46-jl99-mm93. Akan tetapi menjadi tidak wajar ketika dp26 maju menyodok ke posisi-1, luar biasa kencang. Hal ini ternyata disebabkan oleh pemilihan ban soft compound yang match dengan suhu aspal. Selain itu dp26 diuntungkan dengan bobot tubuh yang paling ringan, yang menjadikan ban soft lebih awat di rc213-v nya, meskipun harus late braking dan berakselerasi keluar tikungan dengan sangat keras.

Lebih dan kurangnya mohon maaf, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.