Beberapa Hasil Pengukuran Dyno Satria Fu 150 Fi

Diposting pada

Satria-F150-on dyno

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Perbedaan hasil pengukuran sebuah sepeda motor dengan menggunakan mesin dyno adalah wajar. Bahkan pada saat yang sama, motor yang sama dan juga mesin dyno yang sama hasilnya juga berbeda. Terbukti saat sebuah motor diukur di atas mesin dyno, harus dilakukan berulang-ulang, kemudian diambil hasil rata-ratanya atau maksimalnya, untuk ditampilkan di tabloid atau di blog otomotif.

Begitu pula dengan yang terjadi pada satria fu 150 fi ini. Banyak yang penasaran untuk mengetahui performanya di atas dyno (kalau di test drag sudah terbukti). Karena mesin dyno yang digunakan, motor yang diukur dan orang yang mengukur berbeda-beda, maka wajar jika hasilnya berbeda. Berikut ini kumpulan hasil pengukuran performa satria fu 150 fi di atas mesin dyno. 

Satria-F150-on dynos

He he he……bingung kan mau pakai hasil yang mana nih ?

Kalau menurut ane, mending percaya klaim pabrikan saja, lebih valid dan pasti. Toh misalnya honda tahu akan melawan satria fu 150 fi, hasil pengukurannya juga tidak ditinggikan (mark up). Klaim pabrikan tetap kalah meskipun mereka tahu bahwa angka-angka tersebut akan merugikan image-nya.

Dan jika kita memahami bagaimana mesin dyno bekerja mengukur performa motor, tentunya hasil-hasil yang berbeda tersebut bisa diterima dengan “santai”. Karena variabel yang pempengaruhinya sangat banyak. Perbedaan variabel tersebut bisa karena tidak sengaja/alami dan tentu saja sangat bisa untuk disengaja. Silahkan baca-baca artikel-artikel terkait :

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

21 thoughts on “Beberapa Hasil Pengukuran Dyno Satria Fu 150 Fi

  1. Akhirnya dengan banyaknya hasil dyno yang simpang siur, semakin mantap hati untuk meminang Sonic 150 second , maklum cuma karyawan dengan upah UMR.

    1. Lihat noh di grup sonic pada ngeluh sama mesinnya, kalo fu fi skok depan itupun bisa diakali cuman saran pilihlah yg tepat jgn terpengaruh sales :v dimna2 lbih value fu fi heheh kenceng kalopun irit itupun bonus

      1. yaelah om, duit juga dianya om @kodok, kalau om @sebut saja bunga -> tinggal beli aja om. Orang punya masing2 keinginan lah buat beli yang mereka mau.

  2. emng skr susah sh.. banyak penggiringan dan jarang ada blogger kondang secara frontal blak blakan.. tp balik lagi dh kitanya sendiri kudu jeli dan pinter2..

  3. Ulah team swat.. Kalah di penjualan kalah di perporma kalah di fitur ahirnya ya gtu dah.. Pke data tipu”

  4. Kita semua bersaudara jadi apapun merk motornya kita adalah saudara

    Nggemeng2 nek di akui saudara mbok yo nyelang duwite pak dosen ngo dp satria

  5. kalo hasil lebih gede fufi itu lumrah.
    Karena sudah spek semi racing setting dari pabrik. Konsekuensi ya boros dan harus minim minum pertamax.
    Klo menurut ane sonic bisa setara fufi dengna kondisi spek diupgrade mirip fufi. Tapi paling worth to buy adalah sonic.

    Jaringan sales luas. Dan untuk yang kantong cekak masih bisa diminumi pertalite.

    Selera masing2

      1. Setuju sh sama ente
        Cuma sijuki kelemahannya di 3S nya
        semoga diperbaiki deh supaya nanti pas muncul naked bike pake mesin fufi g pake mikir buat minang meskipun cma buat harian
        Motor 150cc harian tetep harus bertenaga

      2. Bukti sahih. Tim balap aje tau, klo std gak mungkin lawan fu.
        klo dah oprek sana oprek sini dah lain cerita.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan