Berkunjung ke Dealer Motor Suzuki Hero Sakti Malang

Jpeg
Satria fu 150 fi, Hero Sakti Motor Gemilang, Malang

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kemarin, saat jalan-jalan santai bersama new cb150r di sekitaran jalan jaksa agung suprapto malang, eh (ngelirik ke seberang jalan)…ada satria injeksi lagi di pajang. Mumpung lagi senggang, mampir ah. Setelah terlihat dari dekat, memang satria fu yang sedang dipajang di depan dealer untuk menarik perhatian calon konsumen.

Kebetulan dealer agak lengang, mungkina jam istirahat, ane samperin seorang wanita yang ada di situ (ia yang bertanggung jawab di dealer tersebut). Ngobrol basa-basi tentang satria terbaru ini, kemudian tanya;

“Adakah satria su 150 fi yang boleh dicoba (test ride) ?”

Ternyata ada bro, nasib sedang beruntung. Tidak lama kemudian ane dudukin tuh satria fu 150 fi, dan rasanya…enak bro, pas banget dengan postur ane (tb 165 cm). Nggak nunduk juga nggak bungkuk, pas dah.

Jpeg
Pas buat rider dengan tb 155-165cm

Setelah itu coba bawa muter-muter dealer, walah nih motor enteng baget, kecil, kesannya kayak sedang naik bebek honda grand. Putaran rendah (sekitar 2000-3000 rpm) masih belum terasa tarikannya, tapi begitu bejek gas sedikit, wuih dah mau loncat aja nih satria. Ya sudah dinikmati area kosong sekitar delaer untuk puter-puter. Dan disinilah keunggulan satria fu 150 fi terasa, belok pelan-pelan (muter) torsi engine sangat cukup dan tidak menghentak, kesannya kuat tapi lembut. Kalau pakai cbr150r dengan rpm segitu mah nggak kuat, bisa langsung gubrak.

Sementara itu dulu hasil test ride singkat banget (mau hujan juga), sebalum pamit minta izin foto-foto dulu. Ada beberapa part penting (bagi ane) yang memang menjadi perhatian, karena sangat berpengaruh terhadap performance dan riding quality.

Jpeg
Velg dan rem depan satria fu 150 fi

Dua part ini menjadi jaminan kekuatan dan performa. Velg nya kuat dan remnya pakem (banget). Jadi tidak perlu terlalu risau dengan kinerja part terdepan ini.

Jpeg
Radiator lebar dan engine satria fu 150 fi

Radiator paling lebar untuk mendukung performa engine terkuat, cocok. Engine dengan power terbesar di kelasnya, dipastikan menghasilkan panas yang juga besar. Apalagi kompresinya paling tinggi 11.5:1, maka cocok sekali menggunakan radiator yang ideal, untuk menjaga stabilitas performa dan suhu ideal ruang bakar.

Jpeg
Kaliper tokico untuk rem belakang satrua fu 150 fi

Kaliper rem belakang, keren lah, nggak ada yang nyamain. Meskipun belum nyoba performa rem belakang ini, tapi mengetahui bahwa beberapa moge menggunakan merk ini, performanya tidak perlu diragukan.

Dan yang terahir, hargnya bro murah. Sepertinya suzuki benar-benar tidak mau sonic150r bernapas dengan lega, coba lihat bandrol di :

  • Satria fu 150 fi reguler 22.6 juta
  • Satria fu 150 fi motogp 22.9 juta

Wah …kok jadi galau begini…Jika melihat dan merasakan performanya, motor satria fu 150 fi adalah yang paling value for money. Ayo cepet disambangi dealer suzuki terdekat, mumpung masih murah (promo), kayaknya sebentar lagi bakalan naik harganya.

Semoga bermanfaat, wassalamu;alaikum wR wB

 

 

31 Komentar

  1. Menurut ai…. kayaknya om gokil sedikit tertarik nehhh…. ???? Hayoooo ngakuuu…. hahaha… btw… sungguh sangat di sayangkan… nih motor sudah bau apek sebelum di beli pelanggan…. maklum… selalu di jadikan tempat persembunyian beruk-beruk sebelah…… hahaha ha….
    Nasibbbb…..

  2. om gokil, ngaku aja lah klo tinggal nunggu barang nympe rumah 😀 pake disamarin ma kata” mampir segala.. wakakakakkkk
    ..
    btw tuh dealer deket banget ma rmh ane,, jalan kaki aja gak smpe 5 menit nyampe..
    coba juga ahh sabtu ntar 🙂
    ..
    #keracunan_rajungan cungkring

    • ane biasanya kalau nggak penting, ane potong semua gambar orang
      seakan-akan jika mereka dalam keadaan demikian, ia akan mati
      sama seperti foto di artikel, kalau ane dalam keadaan tanpa kepala, akan mati

      lagian rambut ane dikuncir, jadi nggak kelihatan gondrong, malah mirip mafioso

  3. Mantap si om..
    Cuma ane doyan jarak jauh males klo dkit” mampir ke pom
    Mnding ambil ncbr 150 deh …gpp mahal
    Di tunggu artikel selanjutnya om gokil

  4. suzuki fi daerah saya kembang kempis, satria yg ini dipajang juga gak ada yg kliatan dbawa pelanggan. kayak e kemahalen mas utk ortu yg beliin anaknya, rentan harga dg yg lama jg beda agak berasa ckup banyak. moga suzuki mau mengevaluasi ini, membuat produk yg superior cm daya beli masyarakat memang sdang turun utk rentan harga segitu,

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan