Tidak Semangat untuk Menghadiri HBD di Pacitan, Mengapa ???

HBD-2015

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Beberapa diantara kita, khususnya rider motor honda, tentunya menantikan acara hbd ini. Akan tetapi ketika sudah tiba waktunya, mendadak tidak bisa mengikutinya. Ada banyak alasan yang menghalangi sehingga seorang biker tidak bisa menhadiri acara tersebut. Bisa alasan kesehatan, pekerjaan, keluarga dan juga banyak yang lainnya.

Bagi motogokil sendiri, banyak hal yang bisa menjadi alasan untuk tidak hadir dalam acara hbd tahun ini. Tapi yang menjadi alasan paling kuat adalah

 “Niat yang kurang kuat”.

Karena jika niat cukup kuat, maka beberpa hal yang dianggap sebagai penghalang bisa dengan mudah dilewati. Penghalang-penghalang tersebut misalnya; jauh, melelahkan, menghabiskan banyak waktu, kurang berguna dan lain-lain.

Sempet juga merenung, kenapa ketika tiba waktunya, kok niat seperti menguap dan semakin redup. Beberapa hasil renungan tersebut adalah :

  1. Pernah diajak menghadiri majlis ta’lim, yang cuma beberapa puluh km resanya berat. Lalu mengapa harus hadir ke hbd dengan menempuh ratusan km, padahal majlis ta’lim lebih bermanfaat dibandingkan hbd ?
  2. Tidak ada yang mengundang, mengapa harus memaksakan datang ? Mungkin diundang pun belum tentu bisa datang, apalagi tidak diundang ?
  3. Tidak ada yang meng-ongkosi, ngapain juga harus keluar banyak uang, waktu dan tenaga untuk datang ke hbd ?
  4. Motogokil bukanlah blogger yang penting bagi honda, dan hbd juga tidak penting bagi motogokil. Jadi hbd akan tetap jalan tanpa motogokil (sudah pasti) dan motogokil juga tetap eksis (in sya Allah) meskipun tanpa artikel dari lokasi hbd.

Itulah alasan kuat yang melemahkan niat motogokil untuk menghadiri hbd di pacitan. Tapi menurut motogokil yang paling melemahkan adalah yang nomor 1. Karena jika tidak mempertimbangkan alasan nomor-1, ketiga alasan dibawahnya bisa dilewati. Hal ini seperti saat masa jahiliah dulu, kalau sudah maunya (karep), tidak perlu diundang, tidak juga perlu diongkosi, langsung cabut meskipun harus menempuh ratusan kilometer. Tidak terasa lelah, karena senang dan juga tidak ada yang harus dikabarkan dalam blog karena belum ngerti internet.

Bagaimana dengan bro semua, yang tidak hadir di hbd 2015 pacitan ???

Sama alasannya dengan motogokil atau beda ??

Semoag bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

Advertisements

$where = 0;

38 responses to “Tidak Semangat untuk Menghadiri HBD di Pacitan, Mengapa ???

  1. Ane jg absen om.

  2. podo sam.. yen wes keluarga umek2 adapes ndek omah ae wes cukup. kpn2 kopdaran sam..

  3. Kl sy sih gak ada yg ngongkosi yo wegah , budhal dewe yo ‘gendheng mangan salep’ Sam

  4. Kalo punya cb650f atau cbr650f pasti semangat ikut Kang.. hahahahaha cuzzz.. gaaassss!!!

    • mungkin masalah umur, mempengaruhi prioritas kegiatan yg harus dilakukan.
      coba hitung, berapa puluh juta pengguna honda di seluruh Indonesia ? Toh yang datang tidak sampai 1%

  5. point no. 4 kalo gak penting buat ente, ngapain ente jadiin artikel n terus curhat tong?

    jgn jgn ente kelainan.

    • he he he
      mungkin ente yang kelainan, masa tulisan seperti ini dianggap curhat, lagian orang curhat juga nggak masalah kan?
      bukannya lo dikomen ini juga lagi curhat, karena nggak suka dengan isi artikel, betul gitu tong ?
      ada masalah ???

      namanya juga blogger, barangkali buah fikiran ini bisa bermanfaat buat fbh

  6. Nah kali ini ane sependapat sama pak dosen. Mau HBD, YBD, KBD, SBD, buat ane nggak begitu fenting. Masih ada kepentingan lain yang lebih fenting.
    Motor buat ane ya cuma motor. Sebagai sarana transportasi dan hobi. Ndak perlu lah bela-belain hadir di acara begituan.
    Kecuali acaranye deket rumah ane yang cuman jalan kaki 5 menit sampek lokasi, ya boleh lah iseng liat-liat sambil ajak bocah ngoahahahahaha.

    Any kuesyen?

  7. wah coba kemarin kontak cak wiro mas….

    atau kontak sedulur jogja…

  8. podo kang gokil,okeh mudharat e daripada manfaat nya.
    1.menghabiskan banyak dana,pdhl bnyk sodara kita yg lebih membutuhkan
    2.ironi,saat cuma dkt rumah ada majlis kita g brangkat,sedangkan yg jauh kita bela2in brangkt.

  9. Pgn datang sebenarnya om, tp selalu ada prioritas lain yg harus didahulukan. Jd jika umur panjang bolehlah bertemu di HBD

  10. Aku yo muales… Cuman pas dolan ndek daerah kono…

    Kenalan sama MRJ buatan Mitsubishi: http://wp.me/p1eQhG-1qE

  11. sepemikiran..slaen itu lagi punya bayi..momong aja d rumah..lagian minggu lalu abis famgath d Kota Batu om..heheh..

  12. Semua alasan diatas tdk ada yang tepat, alasan paling tepat bagi dosen iwan adalah TAKUT WAJAHnya ketahuan banyak orang.
    Ani kuesen?

  13. sipp om dosen…

  14. Honda ko ga nganggep om iwan?

    Udah capek2 belain honda, dan ngejelekin yamaha dari A-Z. eh masih aja om iwan motogokil kaga di anggep.

    Alamak, sabar aja deh mas iwan. Butuh perjuangan emang klo jd blogger dolariyah.

    • he he he
      ente bisa aja, ane mah santai saja, nggak capek juga,
      jadi blogger kan hanya hobi, karena hobi ane memang masalah motor kebetulan saja sekarang nulis, dulu mah ngebengkel

      kalau produk yamaha dan honda, ada jeleknya juga ada bagusnya, semuanya ada kok di motogokil
      nggak dianggep justru bagus, bisa lebih objektif. Tentunya ente kenal dong dengan istilah

      “Tiada makan siang yang gratis”

      kalau masalah jadi blogger dolariah, alhamdulillah kerja sambilan nge-blog ada hasilnya, dari pada dulu cuma komen di blog kondang
      lumayan buat nyicil cbr150 dan nmax, masih ada sisanya lagi. Ane rasa sudah lebih dari cukup, karena ane juga masih banyak kerjaan lain dengan penghasilan yang lebih besar.

      bro sersan pendatang baru ya ?
      terimakasih dah mau berkunjung di blog kecil ini

    • @sersan

      ente udah lama?

      gilanya

  15. mungkin faktor usia mbah cakil ?

  16. wa’alaykumsalamwarokhmatulloh
    kalo ane sih sbnernya pngen bgt dateng pak iwan..tp karena tuntutan pekerjaan yg diluar pulau jawa dan tidak mungkin ijin..jadi yah cuma bisa nyimak lewat blog

    semoga g nyisain sampah ya om si AHM…

  17. Asek… mantap

  18. Gak ada pemaksaan untuk datang, dan gak datang pun HBD tetap akan dilaksanakan, karena masih banyak juga yang datang, memang sih mas semua itu tergantung niat, sejauh apapun, seberat apapun, namun jika menunggu diundang nah itu yang mungkin kalo pendekatan sama pabrikan apapun bisa, jangankan HBD, even lainnya juga akan diundang, sekali lagi semua tergantung niat dan actionnya, entah buat HBD atau even lainnya, malah ada yang gak pakai action, cuman sekedar niat yang beneran niat ya diundang…salut sama blogger itu

  19. Mungkin maksute pak dosen cakil nggak diundangnya dalam kapasitas sebagai blogger.

    Tapi kalo kapasitasnye sebagai user merk H ya selama punya motor H semuanye diundang.

    Pak dosen punya H kan? Ya itu udah otomatis diundang keleus. Mau honda dulu, mau honda kini semuanya pasti diundang.

    Any kuesyen?

  20. Saya juga kalau HBD honda pasti nggk bakalan ikut, motor saya satu satunya bukan honda, kondisi fisik dan cuaca yg kurang bersahabat dan tipenya full fairing ya ampun ampunan rasanya badannya

  21. Kalo diundang.

    Kemungkinan ana akan datang jika ada rizkinya…

    Karna ada hak si pengundang untuk dipenuhi, makanya ada jawaban in Sya Allah…

    Tp karna ga diundang, udah gitu jauh lg…
    Maka ga bakal dateng….

  22. curhat nih ye ?

  23. Tambahin alasannya :
    – takut diomeli istri

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan