Kurang Satu, Tidak Masalah. Asalkan Masih Bisa Jalan

07 able without hands and foot

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Dalam kehidupan, kadang kita kekurangan, cukupan dan sering pula kelebihan. Yang paling pas adalah “cukupan’, sedangkan berlebihan ataupun kekurangan biasanya akan menimbulkan masalah. “Kelebihan” masih mending dibandingkan kekurangan, oleh karena itu bersabar dalam kekurangan lebih tinggi derajatnya dibandingkan bersabar dalam kelebihan.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda ” ….kebanyakan penghuni surga dari golongan orang miskin, dan kebanyakan penghuni neraka adalah wanita..”. Oleh karena itu jangan jadikan kekurangan sebagai penghalang dalam melakukan kebajikan (perbuatan baik). Meskipun perut lapar, yang penting masih bisa cari duit dan ibadah. Meskipun cuma puma motor bebek yang penting bisa ke kantor dan cari rezeki. Meskipun cuma bisa jalan kaki, yang penting sampai ke tujuan.

Tentu saja teknik yang dibutuhkan dalam melakukan kegiatan yang sama akan berbeda ketika sumberdaya-nya kurang, dibandingkan dengan yang kecukupan apalagi yang kelebihan. Yang memiliki kekurangan harus lebih kreatif, lebih lihai dan lebih waspada. Karena sekali jatuh akibatnya sangat fatal, dan resiko ini tidak ada pada yang kecukupan ataupun berlebihan. Seperti contoh di jalan raya berikut ini

07 truck acrobat 1

lampu sein berkedip tanda ada masalah

07 truck acrobat 2

rupanya ban depan copot satu

07 truck acrobat 3

nggak masalah, asalkan konsentrasi dan hati-hati insya Allah sampai bengkel terdekat. Salah rem sedikit saja, bisa langsung nyungsep nih truck.

Semoga menjadi inspirasi pagi ini, wassalamu’alaikum wR wB.

7 Komentar

  1. Makin panas aje blog” otomotif kelas wahid apalagi di buakar komentator agresif yg satu mati matian bela merek Y yang satu mengagungkan merek X pabrikan bener2 sukses menanamkan idealisme mreka sbenarnya hal itu sia-sia belaka atas dasar apa cinta mati sm merek tertentu atau hnya skedar urusan “money”

  2. Sory om gokil klo ane bkin artikel di kolom komentar heheh ane cuma skedar mengingatkan jgn smpek blogger n komentator jd budak akut pabrikan mreka kan bangsa jepang pasti ada deal d blakang mreka 🙂

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan