Jika Skill Juara SuperCross dan MotoGP Menyatu, Maka Jadilah Marc Marquez


MM on aspalt n flat track

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Jumat kemarin, baru saja Marc Marquez memenangi ajang Final Superprestigio di Barcelona , MM berduel melawan Juara  AMA Grand National Champion, Jared Mees. Sekarang kita bisa bayangkan saat feeling MM sudah terbiasa terasah pada ajang motogp, feeling nya masih “maknyos” dalam mengendalikan motor tril. Hal ini menunjukkan MM memiliki kemampuan yang luar biasa dalam beradaptasi, untuk mengdalikan motor dengan perbedaan yang sangat ekstrim.

Ini artinya, mm siap menerima apapun paket motor yang akan diberikan HRC pada pada musin 2015 nanti. Dan ini juga menjadi ancaman bagi rider2 motogp lainnya, karena selain setting-an motor honda sudah cukup mumpuni untuk melanjutkan dominasinya di musim depan, mm sebagai pembalap utamanya pun sudah memiliki skill yang cukup lengkap. Mungkin filosofi yang akan dibangun oleh mm mirip dengan casey stoner, juga valentino rossi yaitu

“Sudahlah, siapkan saja motor sekuat mungkin, sekencang mungkin dan se-optimum mungkin. Urusan menaklukan handling-nya di lintasan balap (sirkuit) biar menjadi urusan kami para rider.”

Seperti halnya musim tahun 2014 ini, motor pabrikan honda di bawah pengendalian Marc Marquez begitu dominan. Baik dalam meraih pole position, juara di balapan, juga pemecahan banyak rekor, maka bisa jadi hal tersebut akan terulang di tahun 2015 nanti. Semoga saja tim2 lainnya bisa memberikan perlawanan yang bererti, sehingga musim depan bisa lebih enak ditonton dibandingkan dengan musim tahun ini.

Jadi inilah salah satu kegiatan liburan marc marquez yaitu mengalahkan para juara di ajang balap lainnya, khususnya balapan flat track.

mm on flat track circuit

Kok mirip seperti cerita dunia persilatan di komik2 jaman dulu. Sang jawara akan mengembara, mencari guru baru, mancari tantangan baru, adu ilmu dengan jawara2 lainnya, semata-mata untuk menambah ilmu, wawasan dan kebijksanaan.

Jika skill jawara supercross bersatu dengan skill jawara motogp pada diri marcm marquez, maka tentunya akan sangat sulit mengalahkannya. MM hanya akan bisa dikalahkan oleh pembalap dengan skill diatasnya dan dengan motor yang lebih kuat dari motor tim hrc.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

 

Advertisements

16 responses to “Jika Skill Juara SuperCross dan MotoGP Menyatu, Maka Jadilah Marc Marquez

  1. Selamat siang pak Dosen,..request pak dosen, tolong dibahas ttg kondisi mesin mio blue core sehabis di test 30 hari nonstop dong. Pengen tau analisa pak dosen, jd bisa tercerahkan… hehehehehe. Semoga makin sukses pak.

  2. MM emang Seumproel tenan….

  3. mmg super nih ank ajaib
    Tinggal adu skill balap BMX ato Cross country

  4. Mix and super match

    Mulai 17 Desember Motor Mulai Dilarang Masuk Bundaran HI????? – http://wp.me/p2XD22-1XN

  5. test ridernya aja mantan juara dunia, pembalapnya juara dunia.. wis piye jal… tim motogp yang lain hanya elus dada saja.. mungkin kalo VR46 seusia MM bakalan lebih ramai motogp, kaya jamannya doohan sama alex criville..

    • seandainya semua legenda motoGP seusia MM dan mmbalap bareng pasti lbh seru lagi mnrut byk org, ttp mnurut saya hal itu tdk akan seru bro, jk riders mmpunyai skill selevel maka balapan jd mmbosankan krn akan trlihat biasa saja, ttp jk ada bbrapa yg lbh mnonjol dr yg lain justru akan trlihat wah n luar biasa.

  6. mark markues spertinya bkalan setia sma brand dan tim nya sma sperti mike dohhan .buktinya saat blapan dite trak dia mengunakan honda crf 250 cc.sedangkan pembalap lain byk mengunkan mtor ktm .huskvarna.dia tetep mkai mtor brand honda .sertinya sdah satu hati mark markues in dgn honda !!!

  7. MONSTER MARC & HONDA sehati jadinya ONE HEART…emng betul pembalap & team lain harus stingkat d atasnya untk mengalahkannya…

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting