[MotoGP] Lorenzo Juara di Motegi Terabaikan, Marquez Juara Dunia Terekspos, Wajarlah….

selebrasi mm jurdun 2014 2

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Usai sudah perebutan juara dunia motogp 2014, setelah Marc Marquez memipin klasemen dengan nilai 312. Poin ini berjarak 82 poin dari peringkat dua yaitu Valentino Rossi dan Dani Pedrosa dengan poin 230. Sementara balapan tinggal 3Β  kali lagi, atau poin yang tersisa tiinggl 75, sehingga meskipun mm tidur2an di rumah nggaka ada yang bisa melewatinya. Alias juara dunia sudah terkunci oleh mm.

Banyak juga yang nggak terima, mengapa yang juara di Motegi Jorge Lorenzo tidak diindahkan/diabaikan, sementara Marc Marquez yang cuma juara dua diekspose besar2an. Alasannya mudah saja yaitu ;

  1. Marquez juara dunia di kandang honda, dengan segala rekornya
  2. Lorenzo bisa juara di montegi karena ditunjang beberpa faktor yaitu :

Lorenzo membalap tanpa beban alias plong, nggak ada target yang dikejar. Otomatis bisa lebih tenang dan membalap dengan rapih sekali, bisa dikatakan tanpa kesalahan. Inilah faktor yang utama

Faktor lainnya adalah, Rossi mencoba menahan Marquez sebisa mungkin. Selain berusaha mengamankan posisi dua (diatas marquez) juga membantu lorenzo memperlebar jarak dengan marquez. Rossi memang hebat dalam mengatur strategi

Marquez setelah mampu melewati Rossi, tidak ngotot mengejar Lorenzo. Sifat ini bukan sifat asli marquez, karena sifat aslinya adalah sebagai pemburu/predator pembalap di depannya, selama ia mampu. Terlihat dari gap antara Marquez dan Rossi yang melebar, kemudian menyempit, di ahir race melebar lagi. Alias main aman, nggak menang nggak apa2 yang penting juara dunia.

Mungkin ini adalah rekayasa Valentino Rossi, sehingga semua senang, karena mendapatkan kegembiraan

JL – Juara Motegi 2014

MM – Juara dunia 2014

VR – Podium, walaupun telunjuk masih “ngilu” gara2 cidera

motegi podium

Dan untuk merayakannya, marquez mengenalkan gaya selebrasi terbaru “Ninja Turtle Style”

ninja turtle style

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

Advertisements

26 responses to “[MotoGP] Lorenzo Juara di Motegi Terabaikan, Marquez Juara Dunia Terekspos, Wajarlah….

  1. siapapun legend n jawaranya M marquez tobe the best, n next?? is the best, selamat buat MM 93 alias semut merah..jago q satunya 46 gk mngecewakan meski sudah renta masih juozzz gandozzz njotozzz njotozzz

  2. selamt MM REPSOL HONDA….JOZZ

  3. Wkwkwkwk… Kasian deh…

  4. Slamat 93 jos sambil loncat gaya ninja turtle

  5. Bnyak yang bilang klo motor2 produksi honda adlah motor yang lemot , tpi dilintasan balap terbukti klo motor honda juozzzzz… inilah bukti klo honda bisa bkin motor kencang n lbih kompetitif dibnding yg lain.

    • jiiaahhh…kencang tdaknya mtor produksi msal trgantung spek masbro

      klo d motogp mmang di buat khusus buat balap

      honda(ahm)produksi masal emang lemotttt…lawong ngejar irit n durabiliti..mkanya speck d downgrade
      contoh..dohc honda lwan sohc yamaha…hasile 11/ 12
      ngahahaaa..klo dohc aseli tnpa downgrade y mmang kencang

      • emng lemot, kencang nya cuman di sirkuit doang
        ngoaha ha ha
        kencang pada tempatnya
        kencang di jalan raya sruntulan, dan cuman kencang bacot saja
        ya nyawa taruhannya
        owh omeeng omeeng
        pekok tenan koe iki lhe

  6. siapa yg ada video pas marquez nendang angka 1 ya!

  7. emang lemot kok… kencangnya disrkuit doanx πŸ˜›

  8. bekas raider jalanan medan

    so dunia hiburan memang penuh misteri race di montegi MM ngak mau main2 lg langsung ngunci juara dunia dan juga di kandang honda JL rdi biar kan podium 1 karena pointnya paling jauh di banding dp dan vr wkwkw mana tuh pengemar yamahok kayak darmo pasti lg kram otak dia

  9. Mesak ke fby. Bc sampe ludah berbusa ujung2 cakit atit.

  10. Pendekar Syair Berdarah

    selamat buat marquez yg berhasil membungkam ilusi fby yg kian ngelantur dan cendrung anomali dalam berkomentar…

    πŸ˜€

    semoga teman teman fby diberi ketaban dan kekuatan dalam menghadapi kenyataan ini..
    amiiin…

    πŸ˜€

    cuma seuntai kata yg bisa ane ucapkan buat teman teman fby dimari..
    ” yang sabar ya…

  11. Marq tidak tolah toleh kebelakang seperti dua race sebelumnya. Mungkin ini yang menyebabkan marq main2 dan menunda kemenangan di dua race terakhir. Pesta sudah disiapkan dirumah sendiri… beruntung pembeli CBR yang terpilih mendapat undangan.

  12. dimontegi target MM93 bukan podium 1??
    “Hari ini seperti mimpi dan target saya adalah finis di depan Valentino dan Dani,” aku Marquez. “Pada awal balapan saya tidak seperti biasanya, saya tidak agresif dan pada tikungan pertama saya kehilangan beberapa tempat karena terlalu takut. Namun, saya rasa ini normal karena saya manusia biasa juga dan saya merasakan beban.”
    http://olahraga.kompas.com/read/2014/10/12/18090681/Marquez.Saya.Sempat.Takut.

  13. Ninja thurtle:Michael anjelo,Leonardo,donatelo…yg laen…ah dah lupa..

  14. si “KLANGGRANG” juara maneh dan AHM pun senangnya bukan maen krn minggu depan si KLANGGRANG ama dani pedrosa akan datang ke Indonesia.

  15. Ono rego ono Rupo

    selamat buat 93 karena buat juara dunia gak perlu team order, gak perlu lambaian maut , gak perlu tendangan tanpa bayangan…..

    satu lagi satu lagi gak perlu selesaian 18 seri, cukup 15 seri,….

    “SALAM 15 SERI”

  16. Semua senang? lha si daped kebagian apa pak?

Silahkan komen, anda sopan ..kami segan