Polisi dan Knalpot Racing

razia-knalpot-bising-2

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kita tahu bahwa di beberapa kota besar sudah melarang serta merazia penggunaan knalpot bising (racing). Banyak yang pro juga banyak yang kontra. Yang pro mengatakan bahwa memang knalpot bising sangat mengganggu. Sedangkan yang kontra mengatakan, razia knalpot racing akan menghambat kreatifitas pengerajin knalpot. Mereka juga menambahkan, “Mengapa pengguna HD dengan knalpot yang lebih bising tidak di tindak ? Polisi pilih kasih, nggak berani menindak rider tajir ber-HD.

Selain dari itu, ternyata banyak juga polisi yang menggunakan motor ber-knalpot racing. Berikut spyshoot-nya

polisi racing1 polisi racing2 polisi racing3 polisi racing4 polisi racing5

Terkait dengan dua kasus di atas :

  1. Polisi merazia penggunaan knalpot racing
  2. Polisi (oknum) juga menggunakan knalpot racing

polisi dan pedagang knalpot

Coba bro kira2, percakapan apa yang berlangsung antara polisi dan  penjaja/penjual knalpot racing pada gambar di atas.

Monggo bro ….

Wassalamu’alaikum wR wB.

 

Advertisements

12 responses to “Polisi dan Knalpot Racing

  1. polisi: jualan aja pak gak apa2, kami ksini cuman “ABANG-ABANG LAMBE” karena wartawan pada minta berita. Tapi jgn lupa mana “uang rokok” kami.

    penjual: beres pak, asal saya bisa jualan

  2. Polisi: Pak aku minta knalpot ini gratis!!!kalo gak tak sita warung loe!!
    Penjual: ampun pak,,ya sudah ambil satu, tapi jangan sita semua..
    Polisi: Serebbb!!!
    http://anangcozzblog.wordpress.com/2014/10/11/wanita-berjilbab-ketika-jorge-selfie-bersama-fans/

  3. Kembali ke niatan undang-undang dibuat untuk apa, cari dana atau utk ketertiban bersama. Kalau untuk yg ke2 tentu harus ada kejelasan syandar suara dan alat yang kapable…. Knalpot racing tidak harus memekakkan telinga kok, suara merdu tidak harus kencang…. Ane pernah membuktikan sendiri… Di motor ane…
    http://78deka.com/2014/10/10/preview-motogp-seri-motegi-marquez-juara-dunia-atau-tertunda-hanya-itu-pilihannya/

  4. Penjual knalpot:”ampun pak,kasian anakistri saya “…
    Polkis:”lha wani piro? Ngoahaha”

  5. suara knalpot racing tdk semuanya bising, justru knalpot yg nembak saat gas ditutup itu yg plg mnjengkelkan. pernah tahu sih ada yg brantem gara2 knalpot nembak keras n pngndara disampingnya kaget n emosi, saya lihat helm dilepas dipukulkan k helm pengendara matic yg knalpotnya nembak cukup keras hampir jatuh masih dipepet minggir, kelihatannya pngendara matic yg knalpotnya nembak mengkeret kalah kekar, haduh untung gk bacokan

    • Kemarin lihat ada beberapa anak klub NVL di bengkel, rata-rata pada modif pake horn super keras kayak truk. edan keras banget, tapi knalpot standar aja.
      Itu hukumnya gimana yah?

      • klu hukumnya siapa ya yg tahu sberapa keras suara klakson yg diperbolehkan (atau mngkn dsesuaikan dg kndaraannya)?
        klakson adalah salah satu syarat kelengkapan motor laik jalan itu yg saya tahu hukumya.
        krn mmg kt sadari diIndonesia kesadaran untuk Hukum dan Lingkungan masih kurang,bahkan pnegak hukum jg ada yg melanggarnya

  6. Pdg: jgn diraziah pak ntar km makan apa???
    Pak pol: kamu ini ditolong malah g ngerti. Klo ada raziah daganganmu jd lebih cepet laku tho.. Yg kena raziah ya beli knalpot lagi ke kamu..
    Pak pol: kamu tenang saja, selama masih ada anak muda dan org yg merasa dirinya pembalap, knalpotmu pasti tetep laku…
    Pak Soeharto: gmn le, lebih enak jaman ku tho…

  7. silahkan pake knalpot racing asal jangan bikin bising di jalan perumahan…

Silahkan komen, anda sopan ..kami segan