[MotoGP] Buah dari Overconfident, Duo Repsol Honda Ndlosor dan Lorenzo Mendapat Durian Runtuh

JL winning the aragon race

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Hujan di sirkuit aragon merubah segalanya. Mulai dari Valentino Rossi crash sampai Jorge Lorenzo yang berhasil memenangkan race sebagai buah perhitungannya yang matang. Ketika ban slick sudah kehilangan grip di jalan yang mulai basah karena hujan, JL patuh untuk mengganti motor dengan ban type basah. Akhirnya ia mampu memenangkan race sementara saingannya gagal.

Duo repsol honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga dapet buah. Buah dari overconfident (kalau nggak mau disebut kesombongan) yaitu ndlosor. Ya sudah pasti, lha wong tim sudah memintanya untuk masuk pit-stop untuk mengganti motor, tetapi malah diabaikan. Masa mau balapan di sirkuit basah pake ban slick ? Ada2 aja nih MM dan DP, kayak pembalap baru aja.Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa mereka mm dan dp nggak juga mau ganti motor, padahal ujan dah lumayan deras. Apakah karena race tinggal 2-3 lap ? Atau mereka merasa aman dengan crash-nya vr ? Atau malah mereka sengaja agar jl juara? Karena tinggal jl sendiri dari trio spanyol papan atas yang belum juara, kasian kan sesama spanyol harus saling berbagi (mudah2an tidak).

Memang hari ini, harinya JL, dia juara dimana rival2nya bertumbangan. Yang paling parah justru team mate nya yaitu VR, crash dengan sangat keras dan harus ditandu ke ambulan. Jadi yang tambah diantara 4 pemimpin klasemen adalah JL 25 poin, sementara MM dan DP cuma dapet 1 dan VR,  0 poin.

Selamat buat JL dan kepada MM dan DP lain kali manut ya sama tim-nya. Semoga VR tidak mengalami cidera parah, karena hanya dengan VR dan DP yang paling mungkin menggagalkan MM jadi juara dunia 2014. Kalau JL, sepertinya berat untuk menjegal MM, karena jarak poinnya masih jauh yaitu 90 poin.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

26 responses to “[MotoGP] Buah dari Overconfident, Duo Repsol Honda Ndlosor dan Lorenzo Mendapat Durian Runtuh

  1. waduh dibela2in ndlosor demi rival satu negara?? ada2 aja nih

  2. menurut saya bukan overconfidence, tp lebih ke konsistensi ucapannya yang mengatakan tak akan bermain aman hingga Aragon. Jika MM main aman n juara… keseruan moto gp di 4 balap terakhir musnah… selisih poin 75/3seri, sedangkan balapan hanya tinggal 4 seri.

    #goMMtertaince

  3. justru MM menurut saya kurang confidence… karena dalam dua balapan terakhir MM terlalu banyak menoleh kebelakang… why?

  4. Udah keliatan yang powerful sapa saat gak ujan. Klo ujan gini ya salah ridernya sih. Gpp. Wong masih muda. Tambah pengalaman….. Makin serem tuh marques di seri2 race kedepan.

  5. saat JL nyalip, MM mengangkat tangan smbil menunjukkan telunjuk. mungkin dalam hatinya berkata “duluan bro… ku beri satu kesempatan”

    #guyonan

  6. gak melulu soal power

  7. mungkin di pikir daped ama mm, rossi dah jatuh,

    jadi kalu jl menangpun ndak masalah,

    itung-itung toleransi sesama spanyol

  8. Eres El Mejor, Hohe…

  9. tapi ane yakin, dgn kejadian ini ,

    mm dapet pelejaran berharga yg sangat mahal,

    dan itu ndak mungkin didapet kalu dia msk pit dan podium 1

  10. Ferboes habis keselek duri ikan arwana mungkin om. Wkwmwk. Jadi sedikit ngaco dikit. Tepatnya sih lorenzo menang karena kecerobohan dp dan MM. Baru bisa diterima. Atau bisa juga lorenzo juara karena belas kasih MM berlagak dudul dan menjatuhkan diri. Hahaha

  11. Tetep aja MM jurdunnya..

    cukup satu poin di seri besok, habis itu cuti balapan..

  12. Salut buat Lorenzo,dia tau persisi,kapan waktunya ganti motor dengan ban basah,
    sementara duo repsol terlalu memaksakan diri pakai motr dengan ban kering sementara lintasan sudah basah dan hujan semakin lebat

  13. MM dan DP lagi ngetes motor kemarin sejauh mana kemampuan motor (handling, elektrikal) ketika hujan untuk race 2015.

  14. bekas raider jalanan medan

    faktor luck aj dan mm kebanyakan noleh kebelakang tuh macem kasih lewat jl #guyon wkwkw

Leave a Reply