CB150R Rider VS Polisi di Cirebon


damai versi polisi

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Hari-hari ini jalan-jalan di jalur mudik semakin semrawut, karena jalan dipenuhi oleh pemudik. Bagi pemotor/rider jalan di jalan seperti ini semakin menyiksa, dah padet/polusi, macet, panas, pake kopling tangan eh malah kena tilang polisi. Berikut cuplikan menarik dari seorang rider cb150r dan polisi di Cirebon.

Hari sabtu pas lewat cirebon di lampu merah tau-tau ada polantas nyabut kontak cb ane trus bilang tolog pinggirin sepeda motornya mas
Q:(sambil jengkel dorng tu motor ke pinggir)
P:bisa liat sim sama surat”nya
Q:ni pak(sambil ngasih surat” n sim)
P:ikut ke pos
sampe dipos udah banyak banget rider di dalem pos
trus nama ane di panggil.. n ane datengin n duduk di samping tu polantas
p:tau ksalahan anda
q:gak tau pak(merasa gak bersalah)
P:anda bawa tas di taro di belakang
q:lha pak barang yang saya taro blakang kan sdikit sama bodi motor juga masih sama lebar, gak nutupin lampu(karna masih sejajar sama behel)
p:gak peduli besar atau kecil tetap gak boleh,tadi anda melanggar marka jalan garis putih waktu jalan(padahal ane cuma ngindarin becak karna macet dan menurut ane itu wajar, di jakarta atau kota lain juga gak masalah kan?)

q: akhirnya ane memilih diam dari pada ngurusin pengemis yg selalu merasa benar dan membuat yg benar jadi salah
p:mau ke pengadilan atau di sini?
q:kalau di sini gimana pak?
p:kalau disini denda 350 rb
q:banyak amat pak jangan segitu donk…
p:kamu maunya berapa?
q:50 rb aj pak…..
p: 50rb! kamu pake aja buat beli bensin besok 1 agustus kamu sidang kesini
q: ya udah lah sidang aja pak! (jengkel pengen banget nginjek injek mukanya)
p: sim atau stnk yang mau di tinggal?
q: sim pak!
p: gak damai aja mas
q: dah sidang aja pak! buruan dah siang ni mana panas banget! saya juga udah capek!
p: simnya ya mas yg ditinggal…(sambil nulis surat tilang) trus nyuruh”tanda tangan di sini mas”
q: ane tanda tangan dengan rasa jengkel dan penuh dendam
p: dah mas maunya berapa ni…?
q: ya yg tadi itu pak(padahal ane dah tanda tangan)
p:ya udah cepetan
q: ngambil duit n ane kasih ke tu polantas(merasa menyesal, kenapa tadi langsung nawar 50rb y… gak 5rb aj)
dan akhirnya
damai pake duit 50 rb
dalem hati ani bilang kenapa gak dari tadi aja si pak?

[Sumber]

Kalo ane pribadi, banyak pengalaman menarik terkait dengan kasus tilang polisi. Yang penting kalau mau jalan naik motor/mobil hindari kesalahan sekecil mungkin. Mulai dari kondisi kendaraan, atitude di jalan dan lain-lain. Insya Allah selamat dari bahaya dan selamat dari tilang polisi.

Semoga terhibur, wassalamu’alaikum wR wB.

Advertisements

40 responses to “CB150R Rider VS Polisi di Cirebon

  1. emng polisi dimari pada doyan nilang dengan alasan aneh2

  2. haha jagoan ampe polisi jga kalah .hahahaha

  3. saya juga pernah ketilang di cirebon gara2 plat nomer. haseum

  4. biarpun gak melanggar, tp kadang tetap dicari-cari kesalahannya..

  5. Emang “nggilani” bgt silup kayak gt, klo memungkinkan utk sidang, mending sidang aja..

  6. memang dibuat mumet sama pasal lalulintas…lama lama ada UU tentang larangan berkendara di jalan nihh…menghilangkan praktek korupsi dijalan…

  7. Wah itulah polantas,hehe

  8. Ane juga kena tilang polisi depan unibraw. Gara2 lewat jalur mau ke arah dinoyo lewat dpn makam. Katae kusus angkot. Motor gak boleh lewat. Lha ya ditilang gua doang. Padahal ntu banyak motor barengan gua. Mbok ya dikasih tanda guede gaban klo motor gak boleh lewat. Dasar polisi sableng. Niat kasih rambu kecil biar pada kagak tau klo gal boleh lewat situ. Alih2 klo butuh duit jadi gampang nilang orang. Ane son goku udah jadi debu kali tuh polisi. Hahaha.

  9. Pernah perjalanan surabaya- blitar … Kena palak polisi di malang pertigaan kacuk gara2 pakai knalpot yoshimura … Dana sodaqoh 100 rb .. Kalo tidak bayar sodaqoh knalpot kesayangan mau di ambil … Ya terpaksa sodaqoh ke fakir_kismin #lirik preman coklat . 😀

  10. Sekarang knalpot yoshimura nganggur gak berani pakai … Yg minat siapin dana 3’5jt monggo … Xixixixixi .

  11. Sama juga sperti polantas disini(sumatra utara) walaupun gk ada salah, pasti ada aja cari2 kesalahan pengendara ,supaya ada alasan polantas buat dapetin duit,,,
    #mungkin memang seperti itulah ciri khas polantas di negeri kita,,,miris

  12. siapin kamera aj,,siap tau alasannya gk masuk akal, usahakan percakapan serta alasannya terekam,,dia nekan balik nekan sob..

  13. lagian ngapain ngasih ke polkis, kalo salah ya akui saja, minta surat tilang form biru, trus bayar denda ke negara trus transfer atm kan ngak perlu sidang.

    • Hati hati om, tilang form biru kadang diberikan DENDA MAKSIMAL, kebayang kalo kena 500rb – 1 jt. Mending form merah biasanya ga kena denda maksimal.

      • betul bro untuk form biru untuk denda maximal.500 – 1jt..
        klu merah kmungkinan 50rb
        hati2 ingin hati brmaksud benar ttp jk kbenaran dtegakkan ganti rider yg ngeper

  14. Pake jurus hidden camera dong kaya bule di bali ,liat yutub biar polisi nakal kena getahnya sendiri

  15. Di daerah sy jg gt, pa lg dkat lebaran gni pengemis berseragam dimana”. Mungkin buat nambah THR, so berhati”lah di jalan bisa” anda jd korban.

  16. kalau hukum ya hukum tdk boleh dilanggar meski tdk sadar rider melintasi marka garis lurus tdk putus itu sudah melanggar,
    untuk P Polisi tdk usah byk cingcong gk usah tawar menawar, jk salah silakan dtilang jk benar jgn cari2 kesalahan untuk cari ceperan..
    kita sbg rider punya SIM tentunya sudah hafal btul rambu lalu lintas dan etika brkendara spy tdk mrugikan org lain sesama pengguna jalan…
    Jgn sampai bisa berkendara punya SIM ttp tdk punya etika berkendara..
    untuk article ini sirider dan polisi sama sama salah..

  17. polisi daerah cirebon memang suka duit PANAS. memang pada koplak

  18. percuma pak, kalo emang sial ya sial. saya sendiri pernah berantem ama polisi. katanya nabrak lampu merah. lha wong saya maju bareng ama mobil kok. ampe adu mulut. akhirnya dia nyerah sendiri. minta di beliin teh botol.

    -_-“

  19. Polantas Cirebon emang BANGKE !!

  20. Pangeran Kegelapan

    Paling ane hindarin tu kota cirebon….

  21. cbr tombo ati

    wkwkwkw jadi inget ketangkep di patal senayan,,,

  22. hemh, :-/
    kalo suatu saat saya punya kekuatan, sekota kabupaten cirebon bakal saya bakar
    gak cuma polkisnya doang

  23. S0HC njeblug diLentengagung

    Lha gimana lagi,wong daftar pulisi skarang beayanya +/-250juta koq.klo nggak gitu kpn pulihnya…??

  24. Ya Allah jadikan saya songoku ya Allah. Ka me ha me ha….. Jelgurrrr bluaaarrrr…. Gosong dah markas sei isinya. Haha. Ngakak ngayal dot kom

  25. salah atau apes dicari salahya, langsug saja minta surat tilang yg biru langsung bayar di bank. biar isilop ngaplo. lagian sudah remunerasi juga kelakuan tetep saja ga berubah. mungkin harus diletakkan dibawah koordinasi kemendagri biar reformasi korp satu ini lebih mudah

  26. wah persis ma kejadian ane di cirebon… cma kalo ane di pepet ..

  27. kita syukuri aja bro…smoga polisi & pejabat indonesia kita tercinta korupsi nya diampuni Allah swt….dari pd mikir bikin naik darh bro…

  28. wah kalo konci motor ane dicabut mending duel aja, gak peduli pulis ato pramuka

  29. Buat semua yg lewat pantura, waspada keselamatan,tapi waspada juga ame polisi, namanya jabatan catet biar diterusin kalo ada meras rakyat,,,,ok

  30. Yaaaaah,kalo dsitu mah jangankan tas,,org kondisi motor standar pabrik aja masih dsuruh buka jok,ddlam jok gak ada toolkit pun slam tempel 100rb..kan shue

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting