[Kisah-03] No Woman No Cry

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Pria dan wanita memang diciptakan oleh Allah SWT sebagai mahluk yang saling berpasangan, saling melengkapi dan saling membutuhkan dalam membentuk peradabandunia. Ane sebagai pria normal tentunya juga tertarik dengan wanita, ente juga dong bro. Tapi mungkin ane bukan seseorang yang “terlalu” ingin berteman dengan sorang wanita, oleh karena itu dalam sejarah ane mulai dari sd-smp-sma-kuliah jarang sekali terkait dengan wanita. Ada untungnya ada juga ruginya, udah tau ya bro semua, apa untung dan ruginya ?

Pembatasan yang ane berikan terkait dengan berkawan dengan wanita bisa jadi karena beberapa sebab, diantaranya :

  1. Kita (ane dan temen-temen gang) sangat men-tabukan hal yang terkait dengan kejahatan seksual. Mabok silahkan, berantem silahkan, malak silahkan, mbacok orang silahkan. Tapi jika berzina…jauh-jauh aja lo dari sini, kalo nggak gua gebukin rame-rame
  2. Saat smp ada beberapa temen sekolah yang pacaran dan putus, kelihatannya ruwet, sehingga diambil kesimpulan pacaran cuma bawa masalah aja.
  3. Ketika sma, punya banyak temen wanita cantik, tapi karena nggak fokus, fokusnya main dengan teman-teman pria, jadinya biasa-biasa saja dengan temen wanita, nggak ada story. Apalagi ngeliat ada seseorang temena pria yang kena penyakit bercak2 merah di kulit (katanya sih GO), jadi tambah hati-hati dengan wanita.
  4. Ketika kuliah,…nah ini yang seru

Ketika kuliah, kita lebih bebas berekspresi, lebih luas pergaulannya, lebih banyak teman baik dari jurusan sendiri maupun jurusan lain. Penampilan temen-temen wanita beaneka ragam, ada yang kalem, ada yang tomboy dan ada yang genit. Mulai ada dorongan untuk mengenal wanita lebih jauh lagi, akan tetapi ada sesutu yang menghalangi, minimal 3 :

  1. Ane kuliah dengan uang pas-pas an, maklum orang tua membiayai 2 anak kuliah, 1 anak sekolah analis kesehatan (SMK tapi muahal) dan 2 anak sekolah menengah (5 anak sekolah lumayan berat). Ane sadar diri, nggak mungkin lah deketin cewek nggak pake modal.
  2. Meskipun nggak jelek, ane juga nggak ganteng alias tampang pas-pas an juga, mungkin nggak menarik buat cewek. Tapi hal ini belum tentu juga, karena banyak temen yang lebih jelek juga bisa punya cewek, asal berani aja.
  3. Yang terahir ini yang bikin ane nggak berkutik alias, setiap inget yang ini, langsung pucet, semangat langsung luntur, motivasi hilang dan tenaga jadi loyo (hasil dari kegiatan mentoring). Apa itu ???

Inilah dia :

 

Firman Allah SWT :

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

“Dan janganlah kalian mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (Al-Israa’: 32)

Ane memahaminya sebagai, jangankan berzina, mendekatinya saja tidak boleh. Sesuatu yang mendekati zina seperti melihat, memegang dan memikirkan wanita, apalagi sampai memikirkan jeroannya, hadeeh, haram bro. Sesuai dengan sabda Rosululloh SAW : Dari Abu Hurairah ra bahwa Rasulallah saw. bersabda:

“Sesungguhnya Allah menetapkan untuk anak adam bagiannya dari zina, yang pasti akan mengenainya. Zina mata dengan memandang, zina lisan dengan berbicara, sedangkan jiwa berkeinginan serta berangan-angan, lalu farji yang akan membenarkan atau mendustakan semuanya.” (HR. Bukhari 4/170, Muslim 8.52, Abu Dawud 2152)

 

Allah SWT berfirman dalam Q.S. An-Nur: 30 untuk memperingatkan kaum laki-laki,

“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.”

Ane jadi nggak berani ngeliat wajah perempuan/wanita lama-lama. Pernah melakukannya dan akibatnya sangat fatal, sholat ngrambyang, belajar nggak bisa fokus, naik motor rada-rada ngelamun pokoknya nggak bisa konsentrasi. Yang bahaya pas naik motor, kalo nggak konsentrasi bisa kecelakaan.

 

Yang terakhir yang paling bikin hati ciut :

`Dari Ma`qil bin Yasar dari Nabi saw., beliau bersabda:

لَأَنْ يُطْعَنَ فِي رَأْسِ أَحَدِكُمْ بِمِخْيَطٍ مِنْ حَدِيْدٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لاَ تَحِلُّ لَهُ
“Kepala salah seorang ditusuk dengan jarum dari besi itu lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya.” (HR. Ath-Thabarani)
Berkata Imam Qurthubi: ”Allah ta’ala memulai dengan wanita karena kebanyakan manusia menginginkannya, juga karena mereka merupakan jerat-jerat syetan yang menjadi fitnah bagi kaum laki-laki, sebagaimana sabda Rasulallah saw.:
‘Tiadalah aku tinggalkan setelahku fitnah yang lebih berbahaya bagi laki-laki daripada wanita’ “(HR. Bukhari: 5696, Muslim: 2740, Tirmidzi: 2780, Ibnu Majah : 3998).
Ya sudah ane cari selamat aje, memang kenal dengan beberapa wanita, tapi semuanya belum pernah ane pegang tangannya. Takut nyetrum bro, bukan tangan yang kesetrum, tapi hati yang kesetrum, kalo sudah gitu semuanya bisa kacau. Nggak punya cewek nggak masalah, masih banyak kesibukan, kegiatan yang menyenangkan lainnya. Untuk sementara :
” No woman no cry “
 Trus gimana supaya jadi lelaki sejati ? Ya nikah bro, tapi nggak pake pacaran segala.
Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

 

 

 

Advertisements

0 responses to “[Kisah-03] No Woman No Cry

  1. bhhahahaha….. pengorbanan banyak untuk bisa menjadi doaen.

    saya sma sudah ngelonin banyak orang pak dos…..kuliah mah jangan tanya….. !??

    mlayuuu……. xixixii

    btw.diatas tadi nasehat yang bagus, percayalah, perempuan itu nikmat, percaya sama saya, tapi untuk saling menikmati bersama pasangan itu ada caranya. kita manusia bukan ”binatang”….


    salam kenal, saya tadinya silent, membaca ini jadi geli pingin, ngulang masa lalu. huss….. jadi ngeresss…

    • betul jangan kayak ayam, begitu ada babon langsung disikat
      lebih parah babi, nggak pandang jantan atau betina, ngeliat bokong langsung sikat
      kita manusia bro, Tuhan sudah memberikan aturan dan pasti tepat, seperti halnya user manual pasti bener karena dibuat oleh yang membuat manusia.
      Semoga bro tongsam sudah bertobat. Coba bro bayangin bagaimana kalo ada lelaki yang persis punya kelakuan kayak ente, trus yang dikeloni adalah adek perempuan ente, ibu ente, tante ente, istri ente, gimana perasaan ente ?

    • wah ada suhu ,..
      😀
      kaboorrr

  2. alhamdulillah bisa mengontrol diri

  3. cbr tombo ati

    sekali sekali curhat lah…pengalaman pribadi saya nih, sesama batangan ndak papa lah di share: **/ dulu ane adalah tergolong alim, dapet ilmu di pengajian sebisa mungkin ane terapkan dikehidupan sehari hari, giliran harus kawin pun, tulisan dilarang mendekati zina ane jabani, al hasil jadi kawin, tanpa pacaran, tanpa nafsu, saat itu yg ane pikirkan, (jangan sampe selama hidup ini di tunggangi nafsu), yg ane perhatikan, tentang keturunan, bibit, bobot, cinta datang belakangan”tresno jalaran soko kulino”… TAPI TERnyata tidak lah semudah mendengarkan pengajian, setahun dua tahun tiga tahun mulai datanglah pemikiran aneh, pandangan aneh, yg sehari hari ane lihat di kantor di jalanan, wanita berparas lebih cantik, lebih putih lebih mulus lebih sexy lebih bahenol lebih semua semuanya daripada yg dirumah, duh ternyata tidak mudah menjalankan ayat ayat suci al quran dan hadist…

    • dijadikannya hawa nafsu sebagai kendaraan syetan, jika kendaraannya tersedia maka syetan dengan mudah masuk
      jika kendaraannya digembosi, nggak ada bensinnya, maka syetan akan sulit masuk
      suatu saat akan tiba suatu zaman, saat itu menegakkan sunnah seperti memegang bara api.

    • cbr tombo ati

      hingga ternyata ada “wanita lain” yg setia jadi pembonceng CBR TomboAti,

      • biar tetep aman, dilamar aja bro, hasrat tersampaikan dan terhindar dari dosa, ane dukung…
        poligami why not ?

        • cbr tombo ati

          duh, berat rasanya kalo satu kompor harus dua sumbu mas bro…”wanita lain” itu statusanya penghibur ane aja,paling jalan jalan, makan bakso jawir di daerah slipi, ndak sampe “anu” kok…tapi tetep aja berdosa yak…maafkan aku istriku…

    • ikut mnyimak,..
      bner2 blog para lelaki ini

  4. alhamdulillah… semoga kita selalu dalam lindungannya… aamiin

  5. dari lima dosa besar..cuma soal cewe yang masih lemah… udh berusaha di rem pakai puasa tetep aja kebobolan lagi..susah buat jadi org yg baik…udh di rem” aja masih begini apalagi yg gk di rem ya…salut sama mas gokil… saya masih berjuang menjauhi ini..minta doanya mas..biar isiqomah.. ( jdi curhat) hahahhaha

  6. kesuwen antri

    Zina sbenarx tak mungkin trjd pd umat Muhammad SAW.
    Jd asal usul dr itu adl lbh krn ssuatu yg haram yg banyak msk k dlm jasad qt,,
    ataupun ssuatu dosa yg besar walau skali yg prnah dlakukan trdahulu tanpa brtobat dgn benar
    Banyak org dbingungkan dgn penyebab mslh zina ataupun prselingkuhan,ada yg bilang mslh nafkah dunia dkk..
    Namun jk ada yg lbh jeli & mneliti lbh jauh track record sseorg ataupun org tuax ataupun buyut2x penyebabx tdk jauh dr prbuatan syirik (ilmu2 isian,santet,mantra2,guna2,sihir,perdukunan dkk)..
    Bgmnpun menyekutukan Alloh (syirik) adl dosa paling besar,shg lepas dr jaminan Alloh brikut anak kturunanx (jaminan surga,jaminan trlindung dr dosa2 bsr dll)
    banyak yg mengelak/tdk mengakui akan hal ini,pdhal jk dpaksa untuk mengaku mk tdk sdikit mrk yg mengakui prbuatan syirikx sendiri maupun ortux maupun kakek2x trdahulu..
    Smg pintu taubat slalu trbuka lebar pd umat akhir zaman ini..

  7. Godaan yg ga jauh dari harta, tahta dan wanita.. terberat buat kaum laki. Udah ngelewatin masa2 kelam om, skrg lg menapaki jalan yg lebih baik.. Insya Allah…

  8. @pakdhe maskur….. Poligami why not…!?

    #saveterong

    bhahhahaha

  9. kesuwen antri

    Eman om..
    Hidup cuma skali,jgn sampai qt smua mnyentuh dosa2 bsr,hancurlah dunia akhirat qt,krn slh satu jaminan surga adl itu..
    Namun jk tlah trlanjur sebisa mgkn qt brtaubat dgn cara terang2an berdakwah amar ma’ruf nahi munkar pd anak istri,kluarga,n sluruh umat..
    Manusia dlahirkan d bumi tdk ada pilihan tuk mnjadi anak siapa,
    klo dberi ksempatan memilih tentu akan pilih jd anak dr org yg sholeh (scr hakikat)..
    Kasihan mreka yg dlahirkan dr kluarga brandalan,buangan,miskin,penuh dosa besar dkk shg mrk mau tak mau mnanggung konsekuensi dr itu smua..
    Inilah tugas wajib bagi qt yg dilahirkan dr kluarga yg taat trmasuk om gokil tuk mmbantu mrk baik scr jiwa maupun materi..
    Jgn harap bisa slamat hanya dgn ibadah n jauh dr dosa scr sempurna tanpa qt berdakwah n amar ma’ruf nahi munkar pd saudara2 qt..
    Org sukses bkn krn pintar ataupun rajin,tp lbh jauh krn dahulux brusaha menjauh dr prbuatan dosa,shg Alloh mudahkan hajat2x dunia akhirat..
    Ingat kisah Yusuf as.

  10. berantem ayuk,, ,,mabok ayuk,, ,, mainan cewek, gak mau,, ,,, kok sama ama ane ya,, ,masa2 sekolah dulu,, ,

  11. Wah ini salah 1 masalah ane,wkt smp masuk dngn nilai trtinggi,trus kepilih semacam abang none jakarta versi skolah,memang dititipin Allah wajah ganteng,bnyk bgt ce y deketin bhkn pernah dicium cew sekolah wkt di bus. Hasilx prestasi turun,ane y salah kalah sama godaan

    • skarang gk jadi model cowo iklan produk otomotif di kalender2 aja om
      kali aja sisa kejayaan masa lalu msh ada
      😀

  12. wehhh jarang ada orang model kaya om…

    salut dah…

    malu .. aku malu…

  13. ijin share ya bro

  14. ane masih bingung masalah beginian
    apalagi sama kata2 “shalat itu menjauhkan kita dari perbuatan keji dan mungkar” ane miris karna yang ane temuin banyaknya itu “shalat” jalan “maksiat”pun jalan…. why??
    “shalat” yang di maksud itu “shalat” yang seperti apa?

    • maksud yang benar adalah mendirikan/menegakkan sholat, baik dari dzohirnya maupun batinnya
      dalam sholat tidak boleh mengurangi rukun2nya, jika dilakukan maka dikatakan sebagai pencuri yang jelek
      jika bisa sholat dengan rukun yg komplit karena takut/diawasi oleh Allah SWT, padahal tidak ada manusia yang tahu
      maka di kesehariannya dia akan takut berbuat salah karena merasa diawasi oleh Allah SWT
      jika tidak demikian maka, baru mengerjakan sholat tapi belum mendirikan sholat.

      • wewwwww… mirip ane muda..!!
        ane nikah pun tanpa pacaran..

      • nah makin bingunglah saya pak….
        terus kalo masalah dosa itu seperti apa ya pak?
        kn klo umat muslim melihat aurat terutama wanita itu dosa walau seujung rambutpun… kira2 dosa kita sebesar apa ya pak? terus dan terus terulang itu ga bisa di pungkiri setiap saat di tv di koran hp internet dll isinya zina mata …. hmmmm haruskah kita hidup di hutan?

  15. aduh confirm semplaker itu saya :mrgreen:

  16. wakwakwakwakwak,
    ane juga dulu gitu..sekarang rada penyesuaian.

    pas kelas 2 sd, pernah dua kali nyium pipi temen cewek (karena diboongin temen), akhirnya temen cewek itu nangis sejadi-jadinya di dalam kelas.

    pas smp, selalu lari tunggang langgang, kalau ada temen cewek ngajak kenalan, salaman, main..tapi pernah 1 kali gak sengaja liat belahan dada temen cewek sekelas (mati aku, dia gak pakai bh T_T).

    pas sma, paling parah main ke rumah “nya” (temen cewek pas smp) waktu itu dorongan nafsu..tapi pernah juga digodain adik-adik kelas 1 sma, ketika kemah pramuka (malunya..sampai kikuk).

    pas kuliah, berusaha bersikap netral..
    meski masih lari ngibrit juga kalau ketemu temen cewek yang agak agresif.
    beberapa kali boncengin temen cewek (kasihan, pas touring gak ada yang mau boncengin, dan temen cewek lainnya pas mau cari kos, gak ada temen).

    sampai sekarang masih seneng mboncengin temen cowok, touring bareng temen cowok, nonton bioskop sendirian, naik motor sendirian…

    “bersikap baik jangan ditunda, jika tak ingin tertunda olehnya”.

    dekat dengan wanita boleh, asalkan melihat, bicara, dan bersikap seperlunya, tidak boleh berlebihan dan selalu ingat kepada Alloh.
    kita tidak akan tau kapan akan mati, bisa kapan saja dan dimana saja (waktu riding->jatuh->mati, waktu di rumah->terpeleset->menghantam lantai->mati, dsb).
    jadi,
    tetaplah positif setiap saat.

  17. pokoknya sangat setuju dengan Agan Gokil…

    itulah pentingnya menanamkan kekuatan agama sedini mungkin pada anak-anak kita, dan terus-menerus menempa nya sampai akhir hidup.

    kalau sudah takut dosa, dan ingat dosa, keimanan mengalahkan segalanya, maka bisa jadi perisai terkuat di tengah kekacauan moral.

    walau sudah kena gerinda/papasan amplas, jangan lupa lapisi lobe keimanan anda dengan las bahan penguat iman yang berkualitas..supaya klep in dan klep ex nya bekerja maksimal untuk performa mesin hati dan hidup anda yang terjaga kecepatan dan kekuatannya.

    🙂 🙂 🙂

Silahkan komen, anda sopan ..kami segan